Ponsel Mart Hadir, Bidik Peluang Pasar Ritel Ponsel

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 10 Nov 2017 13:31 WIB
smartphone
Ponsel Mart Hadir, Bidik Peluang Pasar Ritel Ponsel
Peluncuran gerai supermarket khusus perangkat ponsel bernama Ponsel Mart di kawasan Cengkareng (10/11/2017).

Metrotvnews.com, Tangerang: Bisnis ritel terutama di bidang pemasaran ponsel menjadi salah satu bidang yang dinilai menjanjikan. Peluang tersebut menarik perhatian sejumlah pengusaha, salah satunya Ponsel Mart.

Ponsel Mart berupaya merambah peluang yang disuguhkan bidang tersebut dengan meresmikan kehadiran ruang penjualan ritel pertamanya, hari ini, Jumat (10/11/17), di Cengkareng, yang menawarkan kemudahan konsumen untuk menjangkau lokasi toko ritel tersebut. 

"Konsumen selalu menginginkan yang lebih, layanan nyaman, harga kompetitif, dekat dengan rumah, dan terbebas dari macet. Hal ini menjadi landasan kehadiran Ponsel Mart," ujar Business Development Ponsel Mart, Kim.

Kemudahan yang dihadirkan Ponsel Mart berkat usungan model bisnis serupa supermarket yang khusus untuk ponsel. Hal tersebut dinilai Kim lebih mampu memfasilitasi warga di area yang tidak terjangkau oleh pusat perbelanjaan besar.

Selain itu, Kim mengaku optimis dapat mempercepat laju bisnis Ponsel Mart berkat usungan model bisnis serupa supermarket yang hadir di lokasi dengan tingkat kepadatan penduduk yang tergolong tinggi, dan diklaimnya tepat sasaran. 

Keyakinan tersebut diakui Kim juga berkat dukungan sejumlah merek besar di ranah smartphone sebagai mitra mereka. Produsen tersebut termasuk Samsung, Oppo, Advan, Asus, Vivo, Huawei, Infinix, Polytron dan Blackberry.

Optimisme Ponsel Mart mampu merangkul pasar yang tidak tercakup perusahaan ritel di pusat perbelanjaan besar tersebut turut diwujudkan dalam rencana pembukaan dua supermarket ponsel baru di wilayah Bekasi dan Tangerang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.