Bocoran Terbaru Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 03 Oct 2016 12:39 WIB
google
Bocoran Terbaru Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL
Bocoran gambar dari Pixel. (Carphone Warehouse)

Metrotvnews.com: Google akan mengadakan sebuah acara besar besok, 4 Oktober. Salah satu produk yang Google akan luncurkan adalah smartphone Pixel. Namun, sebuah penjual retail asal Inggris, Carphone Warehouse, telah menunjukkan gambar dan spesifikasi dari 2 smartphone Google, Pixel dan Pixel XL.

Menurut laporan The Next Web, di halamannya, CW menunjukkan informasi lengkapi tentang Pixel dan Pixel XL, kecuali harga dan ketersediaan. Namun, mengingat informasi ini datang dari pihak ketiga dan tidak langsung dari Google, tidak tertutup kemungkin, informasi ini akan berubah.

Dari gambar yang bocor itu, terlihat bahwa Pixel dan Pixel XL memiliki bezel besar di bagian atas dan bawah layar. Sementara itu, garis antena ada pada bagian belakang dan samping. Bagian belakang atas dari smartphone -- tempat kamera dan pemindai sidik jari berada -- menggunakan mirror finish.

CW menonjolkan fitur-fitur yang didasarkan pada layanan cloud Google, termasuk Assistant AI untuk pencarian, Allo sebagai aplikasi messaging, Duo untuk video call dan storage tak terbatas di Photo. Selain itu, kedua perangkat ini sudah mendukung Live Cases, yaitu casing dengan live wallpaper, yang sebelum ini hanya dapat digunakan pada Nexus 5X, 6 dan 6P. 

Google Pixel

Terkait spesifikasi, di bulan Juni, rumor menyebutkan bahwa Pixel menggunakan prosesor 2.0GHz dengan RAM 4GB dan storage 32GB. Berdasarkan informasi dari CW, rumor itu memang benar. Pixel akan menggunakan Snapdragon 821 @2.15GHz dengan pilihan memori internal 32GB atau 128GB dan juga slot microSD untuk memperluas storage hingga 256GB.

Pixel memiliki kamera belakang 12MP dengan aperture f/2.0. Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD AMOLED yang dilapisi dengan Gorilla Glass 4. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Smartphone ini memiliki baterai berdaya 2.770 mAh.

Sementara itu, Pixel XL memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi QHD dan baterai 3.450 mAh. Spesifikasi lainnya, termasuk OS Android Nougat 7.1, sama seperti Pixel. Kedua smartphone ini tampaknya tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /