Beredar, Bocoran Ponsel Menengah Nokia D1C

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 02 Oct 2016 09:01 WIB
nokia
Beredar, Bocoran Ponsel Menengah Nokia D1C
Smartphone Android bermerek Nokia dengan nomor model D1C muncul di situs aplikasi benchmark Geekbench.

Metrotvnews.com: Smartphone bermerek Nokia dengan nomor model D1C muncul di situs aplikasi benchmark Geekbench. Namun, situs ini tidak menampilkan spesifikasi detil dan lengkap terkait perangkat ini.

Situs Geekbench hanya menampilkan Nokia D1C didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 420 dengan CPU octa-core 1,4GHz dan GPU Adreno 505. Selain itu, Geekbench juga menyebut ponsel cerdas ini didukung RAM 3GB dan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Nokia D1C dikabarkan akan hadir sebagai perangkat yang menyasar kelas menengah. Selain untuk kelas menengah, Nokia juga dikabarkan tengah mengembangkan perangkat kelas high-end.

Perangkat ini juga menjadi perangkat yang hadir dengan mengusung merek Nokia setelah Microsoft mengakuisisi perusahaan asal Finlandia tersebut.

Akuisisi Microsoft terhadap Nokia Devices dan Services terjadi pada April 2014 lalu, dan bernilai sebesar lebih dari USD7 miliar. Akuisisi ini mencegah Nokia untuk meluncurkan perangkat dengan merek Nokia.

Namun, keputusan Microsoft melepaskan divisi smartphone menghadirkan keleluasaan bagi Nokia untuk kembali merambah ranah yang dulu mereka sambangi.

Selain ponsel ini, Nokia juga mempersiapkan dua hingga tiga perangkat Android lain berupa ponsel dan tablet. Dua dari perangkat ini dikabarkan akan didukung prosesor kelas high-end Qualcomm Snapdragon 820.

Sementara itu, pada aplikasi benchmark Geekbench, Nokia D1C yang didukung Snapdragon 420 diuji sebanyak lima kali. Pada pengujian tersebut, nilai tertinggi yang diperoleh perangkat tersebut sebesar 682 untuk pengujian single-core, dan nilai tertinggi pada uji multi-core sebesar 3.229.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.