Beredar, Bocoran Ponsel Menengah Nokia D1C

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 02 Oct 2016 09:01 WIB
nokia
Beredar, Bocoran Ponsel Menengah Nokia D1C
Smartphone Android bermerek Nokia dengan nomor model D1C muncul di situs aplikasi benchmark Geekbench.

Metrotvnews.com: Smartphone bermerek Nokia dengan nomor model D1C muncul di situs aplikasi benchmark Geekbench. Namun, situs ini tidak menampilkan spesifikasi detil dan lengkap terkait perangkat ini.

Situs Geekbench hanya menampilkan Nokia D1C didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 420 dengan CPU octa-core 1,4GHz dan GPU Adreno 505. Selain itu, Geekbench juga menyebut ponsel cerdas ini didukung RAM 3GB dan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Nokia D1C dikabarkan akan hadir sebagai perangkat yang menyasar kelas menengah. Selain untuk kelas menengah, Nokia juga dikabarkan tengah mengembangkan perangkat kelas high-end.

Perangkat ini juga menjadi perangkat yang hadir dengan mengusung merek Nokia setelah Microsoft mengakuisisi perusahaan asal Finlandia tersebut.

Akuisisi Microsoft terhadap Nokia Devices dan Services terjadi pada April 2014 lalu, dan bernilai sebesar lebih dari USD7 miliar. Akuisisi ini mencegah Nokia untuk meluncurkan perangkat dengan merek Nokia.

Namun, keputusan Microsoft melepaskan divisi smartphone menghadirkan keleluasaan bagi Nokia untuk kembali merambah ranah yang dulu mereka sambangi.

Selain ponsel ini, Nokia juga mempersiapkan dua hingga tiga perangkat Android lain berupa ponsel dan tablet. Dua dari perangkat ini dikabarkan akan didukung prosesor kelas high-end Qualcomm Snapdragon 820.

Sementara itu, pada aplikasi benchmark Geekbench, Nokia D1C yang didukung Snapdragon 420 diuji sebanyak lima kali. Pada pengujian tersebut, nilai tertinggi yang diperoleh perangkat tersebut sebesar 682 untuk pengujian single-core, dan nilai tertinggi pada uji multi-core sebesar 3.229.


(MMI)