Acer Ikut Dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 10 Oct 2016 16:52 WIB
acer
Acer Ikut Dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital
Acer ikut dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Metrotvnews.com, Jakarta: Acer hari ini mengumumkan dukungannya terhadap Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Sesuai dengan namanya, gerakan yang diinisialisasi oleh KIBAR dan didukung oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika ini bertujuan untuk menelurkan 1000 startup digital baru di indonesia dan mewujudkan indonesia sebagai Next Digital Energy of Asia di tahun 2020.

Dukungan kali ini juga merupakan bagian dari program Acerleration yang bertujuan untuk mendorong startup dan teknologi menjadi pembawa perubahan bagi ekonomi kreatif indonesia.

"Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diharapkan bisa menghadirkan startup digital indonesia yang fresh, inovatif, valuable, dan mampu memecahkan berbagai maslah yang ada di masyarakat. Tentunya kami bangga bisa menjadi Official Technology Partner untuk gerakan ini," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang.

Sebagai langkah awal, Acer memberikan dukungan berupa pembekalan khusus bagi pendiri startup yang terpilih sebagai Best Idea pada tahap hackaton. Pembekalan tersebut berupa pemberian Acer Chromebook 14.

Selain itu, Acer Indonesia juga akan menyelenggaraaan sejumlah aktivitas yang digelar di media sosial, seperti Social Media Challenge, yang bertujuan untuk meningkatkan engagement antara pendiri startup dan masyarakat, sekaligus menyediaaan update informasi mengenai Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital kini telah memasuki tahap hackathon di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta yang telah diselenggarakan pada tanggal 9 Oktober kemarin. Kota-kota lain seperti Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, dan kota-kota besar lain akan menyusul kemudian.

"Tujuan gerakan ini adalah membantu mereka yang memiliki ide untuk menemukan peluang menjadi pelaku ekonomi digital kreatif tidak hanya di pasar lokal, tetapi juga di pasar internasional," ujar Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto. "Kita ingin anak muda di Indonesia bisa tampil lebih kreatif di pasar dunia."


(MMI)