SanDisk Kenalkan SD Card 1TB

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 20 Sep 2016 18:21 WIB
sandisk
SanDisk Kenalkan SD Card 1TB
SanDisk SDXC 1TB

Metrotvnews.com: Setelah berhasil merilis SD Card berkapasitas 512GB dua tahun lalu, kali ini SanDisk merilis SD Card berkapasitas super besar yaitu 1TB.

Menurut The Verge, kartu memori yang berjenis SDXC ini memang masih dalam bentuk prototipe dan masih belum dipasarkan. SanDisk juga masih belum memeberitahu kapan SD Card ini dirilis dan berapa harganya.

Kartu memori terbaru SanDisk ini memang dirancang khusus untuk mengakomodasi perekaman video yang membutuhkan kapasitas besar, seperti video 4K dan 8K, video 360 derajat, dan konten virtual reality. Namun, bukan berarti kartu memori ini hadir tanpa kekurangan. 

Selain harganya dipastikan akan sangat mahal, kartu memori dengan kapasitas besar seperti ini juga dipastikan memiliki kecepatan tulis yang lebih lambat ketimbang kartu memori sejenis yang berkapasitas lebih rendah.

Kartu memori berkapasitas besar juga membuat pengguna cenderung menjadi jarang melakukan backup. Bayangkan jika kartu memori tersebut hilang atau rusak, dipastikan data sebesar 1TB juga akan lenyap begitu saja.

SanDisk sendiri memang telah lama berkecimpung di dunia kartu memori. Perusahaan yang kini telah diakuisisi oleh Western Digital ini juga merupakan produsen pertama yang membuat kartu memori berukuran 64MB 16 tahun yang lalu.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /