Bocorkan Dokumen Penting, Petinggi Samsung Ditangkap

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 23 Sep 2016 13:12 WIB
samsung
Bocorkan Dokumen Penting, Petinggi Samsung Ditangkap
Samsung akan menuntut Lee. (AP Photo / Lee Jin-man. File)

Metrotvnews.com: Seolah masalah yang dihadapi oleh Samsung dengan penarikan kembali Galaxy Note 7 tidak cukup buruk, kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut menemui masalah baru. 

Menurut siaran SBS, seorang eksekutif Samsung, Lee, ditangkap polisi. Laporan Pocket Now menyebutkan, alasan penangkapannya adalah karena dia diduga mencuri dan menjual fokumen tentang teknologi semikonduktor baru dari Samsung ke perusahaan asal Tiongkok yang menjadi saingan Samsung. 

Dokumen yang kabarnya dicuri dan dibocorkan ke perusahaan Tiongkok berisi informasi mengenai teknologi 14nm yang digunakan pada prosesor Exynos 8890, dan teknologi 10nm yang digunakan untuk prosesor yang akan digunakan pada Galaxy S8 -- yang mungkin bernama Exynos 8895. Saat ini, prosesor Exynos 10nm itu sedang dikembangkan.

Menurut laporan Daum.net, kepolisian Korea Selatan telah menangkap Lee. Saat ini, Samsung sedang menuntut Lee sementara investigasi tentang kasus ini sedang berjalan, seperti yang dikutip dari SamMobile

Di akhir tahun lalu, Samsung juga sempat mengalami masalah dengan perusahaan Tiongkok karena dikabarkan beberapa perusahaan LCD dan semikonduktor asal Tiongkok berusaha untuk mengakusiisi perusahaan Korea yang bekerja sama dengan Samsung.

Kasus serupa pernah dialami oleh HTC. Di tahun 2013, Thomas Chien dituduh mencuri rahasia dagang HTC. Saat itu, dia menjabat sebagai Vice President of Design.


(MMI)

Video /