Xiaomi Mi 5s Pakai Snapdragon 821?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 11 Sep 2016 10:09 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi 5s Pakai Snapdragon 821?
Sejumlah spesifikasi Xiaomi Mi 5s beredar.

Metrotvnews.com: Informasi terkait spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi, yaitu Mi 5s, beredar. Pada Juni lalu, rumor yang beredar menyebut Xiaomi Mi 5s akan hadir dengan tampilan serupa Mi 5 versi reguler, namun dengan spesifikasi lebih baik.

Menurut bocoran informasi tersebut, Xiaomi Mi 5s akan hadir dengan layar 5,15 inci berteknologi Force Touch. Selain itu, perangkat ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 821 2,4GHz dan GPU Adreno 530.

Ponsel cerdas ini juga dikabarkan akan didukung oleh RAM LPDDR4 6GB dengan kecepatan 1566MHz, serta memori internal berkapasitas 256GB. Sebelumnya perangkat ini dilaporkan Phone Arena akan tersedia dalam dua versi kombinasi RAM dan memori internal.

Xiaomi akan menghadirkan Mi 5s dalam versi reguler dengan kombinasi RAM 3GB dan memori internal 64GB, serta versi premium dengan kombinasi RAM 4GB dan memori internal 128GB. Selain itu, ponsel cerdas ini akan dibekali kamera belakang 16MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) empat axis, aperture f/1.8 dan PDAF.

Perangkat ini juga akan didukung oleh baterai berkapasitas 3.490mAh yang didukung teknologi Fast Charge 3.0 milik Qualcomm. Sementara itu, USB Type-C akan menggantikan port microUSB. Mi 5s juga akan hadir dengan ketebalan 7,25mm, berat 147 gram dan didukung fitur NFC.

Kehadiran fitur NFC akan memungkinkan perangkat berfungsi dengan Xiaomi Pay. Selain itu, Mi 5s juga akan dibekali dengan pemindai sidik jari ultrasonic karya Qualcomm. Perangkat ini juga dikabarkan akan segera menyelesaikan proses sertifikasi TENAA.


(MMI)

Video /