WordPress Tanam Dukungan Google Translate

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 27 Nov 2016 11:17 WIB
aplikasi
WordPress Tanam Dukungan Google Translate
WordPress hadirkan widget Google Translate untuk menghilangkan batasan bahasa bagi pengguna dan pengunjungnya.

Metrotvnews.com: WordPress meluncurkan widget baru yang didukung oleh Google Translate. Widget ini akan memungkinkan blogger dan pengunjung menerjemahkan konten situs blog ke lebih dari 100 bahasa dari seluruh dunia.

Pemilik situs blog yang ingin menggunakan widget Google Translate ini dapat mengaksesna ke "My Site(s)" pada dashboard WordPress.com mereka. Kemudian akses "Widgets" yang terdapat pada menu "Costumize". Pengguna kemudian akan dapat menemukan opsi "Select Language" pada box dropdown.

Widget Google Translate ini dapat dipasang oleh seluruh pengguna platform WordPress, yang saat ini ditaksir mendukung seperempat dari seluruh situs yang beroperasi di dunia. WordPress merupakan layanan situs dan software open-source.

Menandai ulang tahunnya ke sepuluh pada tahun 2015 lalu, WordPress mencatat lebih dari 2,5 miliar unggahan blog dalam 137 bahasa telah dirilis.

Kehadiran widget Google Translate ini dinilai dapat membantu blog menjangkau lebih banyak pembaca tanpa harus terhalang oleh kendala bahasa, seperti yang laporan Venture Beat.

Sementara itu, data terakhir dari W3Techs yang mengukur penggunaan dan pangsa pasar, menyebut WordPress telah digunakan oleh 58,7 persen dari seluruh situs yang menggunakan sistem manajemen konten yang terdaftar. Secara umum, tren penggunaan WordPress dilaporkan melambat, namun tetap stabil.

Sementara itu, sebelumnya Google dilaporkan akan meluncurkan dua fitur baru pada aplikasi Google Translate miliknya. Kedua fitur tersebut adalah penerjemah bahasa Inggris dan Jerman ke bahasa Arab, serta fitur multitasking untuk pengguna iPad.


(MMI)

Computex Ingin Pimpin Transformasi Industri ICT Taiwan via InnoVEX
Computex 2017

Computex Ingin Pimpin Transformasi Industri ICT Taiwan via InnoVEX

4 hours Ago

Computex menjadi pemimpin untuk membantu Taiwan dalam melakukan transformasi industri ICT di ne…

BERITA LAINNYA
Video /