WordPress Tanam Dukungan Google Translate

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 27 Nov 2016 11:17 WIB
aplikasi
WordPress Tanam Dukungan Google Translate
WordPress hadirkan widget Google Translate untuk menghilangkan batasan bahasa bagi pengguna dan pengunjungnya.

Metrotvnews.com: WordPress meluncurkan widget baru yang didukung oleh Google Translate. Widget ini akan memungkinkan blogger dan pengunjung menerjemahkan konten situs blog ke lebih dari 100 bahasa dari seluruh dunia.

Pemilik situs blog yang ingin menggunakan widget Google Translate ini dapat mengaksesna ke "My Site(s)" pada dashboard WordPress.com mereka. Kemudian akses "Widgets" yang terdapat pada menu "Costumize". Pengguna kemudian akan dapat menemukan opsi "Select Language" pada box dropdown.

Widget Google Translate ini dapat dipasang oleh seluruh pengguna platform WordPress, yang saat ini ditaksir mendukung seperempat dari seluruh situs yang beroperasi di dunia. WordPress merupakan layanan situs dan software open-source.

Menandai ulang tahunnya ke sepuluh pada tahun 2015 lalu, WordPress mencatat lebih dari 2,5 miliar unggahan blog dalam 137 bahasa telah dirilis.

Kehadiran widget Google Translate ini dinilai dapat membantu blog menjangkau lebih banyak pembaca tanpa harus terhalang oleh kendala bahasa, seperti yang laporan Venture Beat.

Sementara itu, data terakhir dari W3Techs yang mengukur penggunaan dan pangsa pasar, menyebut WordPress telah digunakan oleh 58,7 persen dari seluruh situs yang menggunakan sistem manajemen konten yang terdaftar. Secara umum, tren penggunaan WordPress dilaporkan melambat, namun tetap stabil.

Sementara itu, sebelumnya Google dilaporkan akan meluncurkan dua fitur baru pada aplikasi Google Translate miliknya. Kedua fitur tersebut adalah penerjemah bahasa Inggris dan Jerman ke bahasa Arab, serta fitur multitasking untuk pengguna iPad.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.