AMD Hentikan Dukungan Aplikasi Gaming Evolved

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 13 Oct 2016 15:00 WIB
amd
AMD Hentikan Dukungan Aplikasi Gaming Evolved
AMD hentikan dukungan aplikasi Gaming Evolved

Metrotvnews.com: AMD baru saja menghentikan dukungan terhadap aplikasi Gaming Evolved. Mereka melakukannya dengan menghapus opsi instalasi aplikasi Gaming Evolved di Radeon Software seri terbaru. Meski demikian, menurut TweakTown, aplikasi Gaming Evolved masih bisa digunakan. Namun, AMD sudah tidak lagi memeberikan dukungan dan mungkin akan tidak kompatibel dengan kartu grafis AMD yang akan datang.

"Mulai tanggal 12 September 2016 kemarin, AMD sudah tidak lagi menghadirkan aplikasi Gaming Evolved bersama dengan Radeon Software," ujar AMD dalam pernyataan resminya.

"Aplikasi tersebut masih bisa berjalan, namun AMD sudah tidak lagi memberikan dukungan teknis terhadap aplikasi tersebut. Aplikasi Gaming Evolved juga masih kami hadirkan melalui Radeon Software versi sebelumnya."



Gaming Evolved merupakan aplikasi yang dikembangkan AMD bersama dengan Raptr. Aplikasi ini pada mulanya dihadirkan untuk menyaingi aplikasi GeForce Experience yang dimiliki NVIDIA. Sayangnya, Gaming Evolved kurang disukai karena sangat tidak efisien dan tidak memiliki banyak fitur.

Hingga saat ini, masih belum jelas apakah AMD akan menghadrikan pengganti Gaming Evolved atau tidak. Yang jelas, pengguna kartu grafis AMD harus mencari aplikasi alternatif lain jika ingin melakukan streaming atau merekam video gameplay dari sebuah game yang sebelumnya bisa dilakukan oleh aplikasi Gaming Evolved.


(ABE)

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan
Review Keyboard

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan

1 week Ago

Corsair K63 merupakan salah satu keyboard gaming paling menarik di tahun ini. 

BERITA LAINNYA
Video /