Apple akan Bangun Pusat Riset di Shenzhen

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 14 Oct 2016 08:53 WIB
apple
Apple akan Bangun Pusat Riset di Shenzhen
Tiongkok adalah pasar yang penting untuk Apple. (Wikipedia)

Metrotvnews.com: Apple akan membuat pusat riset dan pengembangan di Shenzhen, Tiongkok, kata CEO Tim Cook. 

Cook mengumumkan hal ini dalam pertemuan dengan pekerja pemerintah senior di Shenzhen, yang dikenal sebagai pusat manufaktur elektronik. Keputusan ini adalah keputusan strategis untuk Apple, mengingat Shenzhen merupakan salah satu kota tempat pabrik Foxconn berada. Selama ini, Foxconn sendiri dikenal sebagai manufaktur iPhone. 

Seperti yang disebutkan CNET, langkah ini juga akan menguntungkan Apple mengingat Tiongkok merupakan salah satu pasar utama Apple.

"Kami sangat senang untuk membuka pusat riset dan pengembangan baru di sini tahun depan sehingga tim teknisi kami dapat bekerja lebih dekat dengan rekan-rekan manufaktur kami," kata juru bicara Apple, Josh Rosenstock pada Reuters

Pusat R&D di Shenzhen, dan juga fasilitas lain yang Apple umumkan akan dibangun di Beijing, katanya, memungkinkan Apple memanfaatkan orang-orang berbakat di Tiongkok.

Dengan membangun pusat R&D di Tiongkok, Apple juga berharap akan dapat kembali merebut pangsa pasar mereka yang sebelum ini telah terkikis oleh pesaing lokal seperti Huawei, OPPO dan Vivo.

Di bulan September, Apple dikabarkan akan membangun pusat R&D di Beijing. Fasilitas yang bernilai USD45 juta itu akan fokus untuk membuat hardware baru. Sebelum ini, Cook memang telah berjanji akan menanamkan investasi ke Tiongkok.

Apple bahkan sempat menanamkan investasi senilai USD1 miliar di Didi Chuxing, layanan transportasi berbasis aplikasi yang ada di Tiongkok. Apple tidak memberikan respons ketika diminta untuk berkomentar terkait rencana membangun pusat riset dan pengembangan di Shenzhen.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /