AirPods Bluetooth Apple Tidak Bakal Meluncur Sampai 2017

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 12 Nov 2016 14:46 WIB
apple
AirPods Bluetooth Apple Tidak Bakal Meluncur Sampai 2017
Kabar Apple tunda peluncuran AirPods ke tahun 2017 mendatang kembali beredar.

Metrotvnews.com: Apple Airpods Bluetooth dikabarkan tidak akan merambah pasar hingga awal tahun 2017. Informasi yang disampaikan oleh Barclay's Research ini membantah kabar sebelumnya, yang menyebut perangkat tersebut masih berpeluang meluncur tahun ini.

Peluang tersebut diungkap Apple saat mengumumkan penundaan peluncuran AirPods Bluetooth tersebut pada bulan Oktober lalu. Kala itu, Apple mengungkap masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan perangkat hingga dapat digunakan oleh konsumen.

Analis dari Barclay's Research menyebut bahwa sumber rantai suplai memperkirakan AirPos baru akan selesai menjalani proses persiapan tersebut dalam waktu tiga hingga empat minggu. Hal ini mengindikasikan perangkat Apple tersebut akan melewatkan musim belanja guna menyambut hari libur akhir tahun.

Ditawarkan dengan harga USD159, earphone Bluetooth ini diperkirakan akan dapat membantu Apple memperoleh pendapatan berjumlah besar selama kuartal yang mecakup musim liburan tersebut. Namun, keputusan Apple kembali menunda peluncuran eraphonenya tersebut dimanfaatkan Samsung dalam menggenjot penjualan Gear IconX.

Samsung menawarkan Gear IconX Bluetooth nirkabel ini ditawarkan dengan harga sebesar USD199,99, sekitar USD40 atau 20 persen lebih terjangkau dibandingkan dengan Apple AirPods. Barclays juga menyebut, Apple berencana untuk melaksanakan proses produksi awal perangkat berjumlah 10 juta hingga 15 juta pada bulan depan.

Keputusan penundaan peluncuran ini dihadirkan Apple melalui situs resminya, yang mencantumkan AirPods dalam kategori "coming soon" dan "currently unavailable". Sebelumnya informasi serupa juga sempat dilaporkan oleh Forbes, yang turut mencantumkan alasan di balik pengunduran peluncuran tersebut.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

4 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /