AirPods Bluetooth Apple Tidak Bakal Meluncur Sampai 2017

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 12 Nov 2016 14:46 WIB
apple
AirPods Bluetooth Apple Tidak Bakal Meluncur Sampai 2017
Kabar Apple tunda peluncuran AirPods ke tahun 2017 mendatang kembali beredar.

Metrotvnews.com: Apple Airpods Bluetooth dikabarkan tidak akan merambah pasar hingga awal tahun 2017. Informasi yang disampaikan oleh Barclay's Research ini membantah kabar sebelumnya, yang menyebut perangkat tersebut masih berpeluang meluncur tahun ini.

Peluang tersebut diungkap Apple saat mengumumkan penundaan peluncuran AirPods Bluetooth tersebut pada bulan Oktober lalu. Kala itu, Apple mengungkap masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan perangkat hingga dapat digunakan oleh konsumen.

Analis dari Barclay's Research menyebut bahwa sumber rantai suplai memperkirakan AirPos baru akan selesai menjalani proses persiapan tersebut dalam waktu tiga hingga empat minggu. Hal ini mengindikasikan perangkat Apple tersebut akan melewatkan musim belanja guna menyambut hari libur akhir tahun.

Ditawarkan dengan harga USD159, earphone Bluetooth ini diperkirakan akan dapat membantu Apple memperoleh pendapatan berjumlah besar selama kuartal yang mecakup musim liburan tersebut. Namun, keputusan Apple kembali menunda peluncuran eraphonenya tersebut dimanfaatkan Samsung dalam menggenjot penjualan Gear IconX.

Samsung menawarkan Gear IconX Bluetooth nirkabel ini ditawarkan dengan harga sebesar USD199,99, sekitar USD40 atau 20 persen lebih terjangkau dibandingkan dengan Apple AirPods. Barclays juga menyebut, Apple berencana untuk melaksanakan proses produksi awal perangkat berjumlah 10 juta hingga 15 juta pada bulan depan.

Keputusan penundaan peluncuran ini dihadirkan Apple melalui situs resminya, yang mencantumkan AirPods dalam kategori "coming soon" dan "currently unavailable". Sebelumnya informasi serupa juga sempat dilaporkan oleh Forbes, yang turut mencantumkan alasan di balik pengunduran peluncuran tersebut.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.