Dua SSD WD akan Hadir di Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 22 Nov 2016 10:46 WIB
western digital
Dua SSD WD akan Hadir di Indonesia
SSD WD Blue dan WD Green

Metrotvnews.com: Western Digital Corporation (WDC) baru saja mengumumkan 2 SSD terbarunya yaitu WD Blue dan WD Green. Keduanya merupakan SSD kelas konsumen pertama yang dirilis WD. Dua SSD ini juga dikatakan akan tampil sebagai pelengkap dari jajaran produk penyimpanan data WD di kelas workstation dan PC konsumen.

SSD WD Blue dan WD Green diklaim memiliki kecepatan drive SATA mendekati maksimum, hadir dengan ketahanan dan MTTF lebih baik, serta memiliki sertifikasi Lab Pengujian Integritas Fungsional (FIT Lab) dari WD. SSD baru WD kali ini juga dikatakan mampu membuat waktu booting PC menjadi lebih cepat, serta membuat program menjadi lebih responsif.

SSD WD Blue dan WD Green hadir dengan software khusus, yaitu WD Dashboard yang bisa diunduh secara gratis. Kedua SSD ini juga diklaim dapat berjalan dengan daya yang lebih rendah dan menghasilkan panas yang lebih sedikit. Dengan demikian, SSD WD terbaru ini dapat beroperasi lebih lama atau memiliki umur yang lebih panjang.

SSD WD Blue tersedia dalam kapasitas 250GB, 500GB, dan 1TB, dengan form factor 2,5 inci/7 mm atau M.2 2280. SSD WD Blue hadir dengan kecepatan baca dan tulis hingga 545 MBps dan 525 MBps, serta ketahanan hingga 400 TBW. SSD ini dibanderol dengan harga Rp1,4 juta hingga Rp4,7 juta.

Sementara SSD WD Green tersedia dalam kapasitas 120GB dan 240GB dengan form factor yang sama seperti WD Blue, yaitu 2,5 inci/7 mm atau M.2 2280. WD Green memiliki waktu baca dan tulis sekuensial hingga 540 MBps dan 405MBps dan ketahanan hingga 80 TBW. Untuk harganya, SSD WD Green dibanderol seharga Rp780.000 hingga Rp1,2 juta.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /