Laptop Paspampres AS Dicuri

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Mar 2017 14:54 WIB
teknologicyber security
Laptop Paspampres AS Dicuri
Denah Trump Tower tersimpan dalam laptop agen Secret Service yang tercuri. (AP Photo/Seth Wenig, File)

Metrotvnews.com: Sebuah laptop yang mengandung denah dari Trump Tower dan informasi keamanan nasional lainnya telah dicuri dari kendaraan milik agen Secret Service di New York City pada hari Kamis lalu, ujar juru bicara pihak berwajib pada ABC News.

Secret Service mengonfirmasi bahwa laptop milik agennya dicuri, tapi tidak memberikan penjelasan lengkap tentang konten dalam laptop tersebut. Badan penegak hukum itu menyebutkan, laptop yang tercuri tidak mengandung konten rahasia, tapi ia bisa digunakan untuk mengakses konten rahasia yang tersimpan pada server.

Selain laptop, sang pencuri juga berhasil mencuri lapel pin resmi Secret Service, menurut pihak berwajib yang tahu tentang hal ini.

"Secret Service AS dapat mengonfirmasi bahwa seorang pekerjanya merupakan korban dari tindakan kriminal berupa pencurian laptop yang diberikan oleh kami," tulis Secret Service pada hari Jumat.

"Laptop yang kami berikan memiliki beberapa lapis keamanan, termasuk enkripsi full disk dan ia tidak dibolehkan untuk menyimpan data rahasia."

Lebih lanjut, mereka berkata, saat ini, mereka sedang melakukan penyelidikan dan mereka tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai "fakta-fakta yang ada dikumpulkan."

Para pihak berwajib kini masih mencari laptop tersebut. Polisi diperkirakan akan dapat mengidentifikasi sang pencuri melalui bukti berupa video, ujar narasumber dari badan keamanan. Laptop yang tercuri terenkripsi dan data di hard drive-nya dapat dihapus dari jauh jika memang diperlukan. 


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

15 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.