Samsung akan Produksi Smartphone Lipat Sampai 1 Juta Unit

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 12 Nov 2018 14:13 WIB
samsung
Samsung akan Produksi Smartphone Lipat Sampai 1 Juta Unit
Bos Samsung Mobile DJ Koh menyebut akan memproduksi sebanyak satu juta unit smartphone lipat pada gelombang pertama.

Jakarta: Samsung resmi memperkenalkan smartphone dengan layar Infinity Flex lipat pada minggu lalu, di ajang konferensi pengembang tahunannya.

Selama presentasi, Senior Vice President Mobile Marketing Samsung Justin Dennison menyebut perangkat akan diproduksi massal dalam beberapa bulan mendatang.

Bos Samsung Mobile DJ Koh menyebut bahwa perusahaannya akan memproduksi perangkat ini setidaknya sebanyak satu juta unit pada gelombang pertama. Jika mendapatkan sambutan baik, Koh menyebut akan memproduksi perangkat ini dalam jumlah lebih banyak.

Koh memprediksi bahwa perangkat dengan bentuk dan desain lipat tidak akan menggantikan desain yang saat ini digunakan oleh smartphone kebanyakan.

Namun, eksekutif Samsung ini menyebut bahwa upaya perusahaannya dalam mengembangkan smartphone lipat akan mendorong model masa depan untuk hadir dengan layar fleksibel.

Selain itu, Koh juga menyebut bahwa Samsung akan merilis smartphone lipat pertamanya pada pertengahan tahun 2019 mendatang, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Di saat bersamaan, Koh mengaku bahwa Samsung tidak akan menjadi perusahaan pertama yang memasarkan ponsel lipat, karena Royole FlexPai telah diperkenalkan pada 31 Oktober lalu.

Royole FlexPai dapat berubah dari tablet berlayar 7,8 inci menjadi smartphone berlayar 4 inci, dan berbekal spesifikasi high-end. Perangkat ini dipasarkan seharga USD1.290 (Rp19,06 juta), USD1.435 (Rp21,2 juta) dan USD1.865 (Rp27,5 juta), bergantung pada model.

Hingga saat ini, ponsel tersebut hanya dipasarkan di Tiongkok, dan akan mulai didistribusikan pada bulan Desember mendatang.

Sayangnya Koh tidak terlalu memuji Royole FlexPai. Koh justru menyebut bahwa berbeda dari perusahaan kecil asal California yang memproduksi ponsel itu, Samsung akan lebih memperhatikan pengalaman penggunaan secara keseluruhan.

Sebelumnya, Samsung secara resmi mengumumkan versi terbaru bari smartphone lipat Android high-end, W2019.

Perangkat ini berbekal layar internal dan eksternal berpanel Super AMOLED 4,2 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel, serta didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB, dan ruang penyimpanan internal dengan opsi kapasitas 128GB dan 256GB.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.