Kelola Jaringan Bisnis Lebih Gampang Pakai Netgear Insight

M Studio    •    Selasa, 04 Dec 2018 19:33 WIB
netgearintegra global solusi
Kelola Jaringan Bisnis Lebih Gampang Pakai Netgear Insight
Netgear.

Jakarta: Di tengah era digital sekarang ini, perusahaan skala kecil menengah juga membutuhkan jaringan internet untuk mendongkrak penjualan. Mulai dari kebutuhan penyimpanan data ke cloud, meluncurkan website perusahaan, promosi online, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, perusahaan SMB mulai melirik kebutuhan akan adanya perangkat pendukung seperti router, NAS, access point, switch, dan juga beserta dengan staf IT yang handal untuk mengoperasikannya.

Namun, merekrut staf IT yang professional membutuhkan biaya yang besar. Jika kita lakukan sendiri, waktu yang seharusnya dipakai untuk mengembangkan ide-ide bisnis cemerlang jadi tersita untuk melatih skill IT lebih lanjut.

Solusi memperkerjakan pihak ke 3 juga bukanlah jalan keluar yang murah, sebab akan banyak biaya-biaya yang dikeluarkan untuk biaya setup, biaya update firmware, biaya monitoring, biaya kunjungan dan ketika ada kendala pada jaringan internet Anda.

Kendala itu tidak dapat segera teratasi karena harus menunggu tim mereka datang ke lokasi yang bermasalah.

Netgear, sebagai produsen perangkat jaringan IT terkemuka dari Amerika Serikat. Kini menawarkan solusi menyeluruh untuk manajemen IT Anda. 

Perangkat networking berkualitas seperti Orbi Tri-band Mesh WiFi System, Smart Cloud Access Point, Ready NAS, VPN Router, serta Smart Cloud Switch siap mendukung aktivitas digital perusahaan Anda.

Netgear menyediakan aplikasi mobile Netgear Insight yang dapat memberikan informasi dan melakukan pengaturan untuk perangkat jaringan IT dengan sangat mudah, sehingga Anda dapat melakukannya sendiri tanpa menjadi ahli atau merekrut orang ahli.



Lewat aplikasi cerdas ini, pelaku bisnis atau tim IT perusahaan yang menggunakannya bisa memantau dan mengelola jaringan IT dan perangkat lain dari jarak jauh lewat aplikasi dengan tampilan yang mudah dipahami kapan saja dan dimana saja lewat komputer, laptop, atau handphone.

Jika ingin melakukan update software, terjadi laporan gangguan, dan troubleshooting dapat dilakukan lewat aplikasi Insight tanpa perlu jauh-jauh mendatangi lokasi perangkat. Hal ini akan bisa sangat menghemat budget pemeliharaan IT perusahaan Anda baik dari segi efisiensi waktu dan biaya.



Jika ingin melakukan update software, terjadi laporan gangguan, dan troubleshooting dapat dilakukan lewat aplikasi Insight tanpa perlu jauh-jauh mendatangi lokasi perangkat. Hal ini akan bisa sangat menghemat budget pemeliharaan IT perusahaan Anda baik dari segi efisiensi waktu dan biaya.

Jika Anda ingin menambah perangkat berikutnya, akan dikenakan $4.99 atau sekitar 77 ribu rupiah/ perangkat/ tahun. Dan jika Anda memilih Insight Premium, keuntungan terbesar yang akan Anda dapatkan adalah Portal Cloud, dimana Anda bisa mengelola jaringan Anda melalui web browser.

Membuat pengelolaan jaringan IT yang paling rumit menjadi pekerjaan yang mudah. Hanya dengan USD9.99 atau sekitar 155 ribu rupiah perangkat/ tahun atau USD0.99 atau sekitar 15 ribu rupiah/perangkat/bulan. Sangat terjangkau dan layak karena kemampuan yang akan Anda dapatkan sebagai imbalannya akan jauh lebih besar.



Fitur extra lainnya yang dapat dinikmati adalah Fast Roaming dan penjadwalan PoE. Baik Insight Basic maupun Insight Premium keduanya memberikan Anda kemudahan untuk memiliki jumlah perangkat lain dan lokasi yang tidak terbatas.

Untuk informasi mengenai Netgear Insight dan dan produk Netgear lainnya, silahkan mengubungi support@igsolusi.com atau customer support +6221 569 43644 (office hours).
 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.