Melihat Rancangan Headset Augmented Reality dari Lenovo

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Jul 2017 09:10 WIB
lenovo
Melihat Rancangan Headset Augmented Reality dari Lenovo
Lenovo memperkenalkan sejumlah konsep perangkat dan software pada ajang Tech World Conference ketiga.

Metrotvnews.com: Pada bulan Maret lalu, Lenovo meluncurkan Artificial Intelligence Lab, dan didukung oleh lebih dari 100 peneliti dari seluruh dunia, guna memfasilitasi upayanya merambah ranah perangkat dengan dukungan AI.

Dalam Tech World Conference ketiga, Lenovo memperkenalkan konsep untuk perangkat dan bagian software yang tengah dikembangkannya. Perangkat tersebut termasuk headset Augmented Reality (AR) mandiri, proyektor-speaker cerdas, asisten virtual karyanya, dan vest pendeteksi detak jantung yang terhubung dengan aplikasi mobile.

Headset AR konsep Lenovo mengusung nama ‘daystAR’, yang hadir dengan tampilan unik, dan berbekal sejumlah kamera dan unit sensor, yang tampak pada luar dan terletak di bagian atas depan unit.

Modul visi dihadirkan melalui dua lensa bersudut pandang seluas 40 derajat, tergolong cukup rendah untuk perangkat jenis ini. Pengalaman AR keseluruhan dari perangkat ini ditujukan untuk mendukung pengembangan platform AR karya Lenovo dan menawarkan pengguna kemampuan pengenalan objek 3D, multiplayer dan interaks jarak VR/AR, serta manajeman konten 3D.

Sementara itu, proyektor-speaker cerdas konsep yang diperkenalkan mengusung nama SmartCast+. Perangkat ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari proyektor dan speaker pada umumnya.

Kisi-kisi speaker terletak pada sisi samping perangkat, dengan dukungan lubang melingkar berukuran besar, mengingatkan pada mainan anak-anak. Sedangkan desain keseluruhan menampilkan kesan tebal dan unik. Proyektor-speaker ini ditujukan Lenovo untuk konsumen berusia lebih mudah dan untuk edukasi.

Lenovo juga memperkenalkan konsep untuk analog Alexa atau Siri, mengusung nama asisten CAVA AI. Lenovo menargetkan pengembangan pembelajaran mendalam pada CAVA untuk memungkinkan pengenalan wajah dan pemahaman lebih cerdas terkait perilaku pengguna.

Selain untuk membantu mencatat catatan dan jadwal jadwal, CAVA akan menampilkan berbagai umpan balik mendetil pada layar lockscreen ponsel. Lenovo juga memperkenalkan SmartVest yang terfokus pada pengawasan detak jantung 24/7 dan umpan balik instan melalui aplikasi mobile khusus.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /