Melihat Rancangan Headset Augmented Reality dari Lenovo

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Jul 2017 09:10 WIB
lenovo
Melihat Rancangan Headset Augmented Reality dari Lenovo
Lenovo memperkenalkan sejumlah konsep perangkat dan software pada ajang Tech World Conference ketiga.

Metrotvnews.com: Pada bulan Maret lalu, Lenovo meluncurkan Artificial Intelligence Lab, dan didukung oleh lebih dari 100 peneliti dari seluruh dunia, guna memfasilitasi upayanya merambah ranah perangkat dengan dukungan AI.

Dalam Tech World Conference ketiga, Lenovo memperkenalkan konsep untuk perangkat dan bagian software yang tengah dikembangkannya. Perangkat tersebut termasuk headset Augmented Reality (AR) mandiri, proyektor-speaker cerdas, asisten virtual karyanya, dan vest pendeteksi detak jantung yang terhubung dengan aplikasi mobile.

Headset AR konsep Lenovo mengusung nama ‘daystAR’, yang hadir dengan tampilan unik, dan berbekal sejumlah kamera dan unit sensor, yang tampak pada luar dan terletak di bagian atas depan unit.

Modul visi dihadirkan melalui dua lensa bersudut pandang seluas 40 derajat, tergolong cukup rendah untuk perangkat jenis ini. Pengalaman AR keseluruhan dari perangkat ini ditujukan untuk mendukung pengembangan platform AR karya Lenovo dan menawarkan pengguna kemampuan pengenalan objek 3D, multiplayer dan interaks jarak VR/AR, serta manajeman konten 3D.

Sementara itu, proyektor-speaker cerdas konsep yang diperkenalkan mengusung nama SmartCast+. Perangkat ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari proyektor dan speaker pada umumnya.

Kisi-kisi speaker terletak pada sisi samping perangkat, dengan dukungan lubang melingkar berukuran besar, mengingatkan pada mainan anak-anak. Sedangkan desain keseluruhan menampilkan kesan tebal dan unik. Proyektor-speaker ini ditujukan Lenovo untuk konsumen berusia lebih mudah dan untuk edukasi.

Lenovo juga memperkenalkan konsep untuk analog Alexa atau Siri, mengusung nama asisten CAVA AI. Lenovo menargetkan pengembangan pembelajaran mendalam pada CAVA untuk memungkinkan pengenalan wajah dan pemahaman lebih cerdas terkait perilaku pengguna.

Selain untuk membantu mencatat catatan dan jadwal jadwal, CAVA akan menampilkan berbagai umpan balik mendetil pada layar lockscreen ponsel. Lenovo juga memperkenalkan SmartVest yang terfokus pada pengawasan detak jantung 24/7 dan umpan balik instan melalui aplikasi mobile khusus.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.