Belum Diluncurkan, Nama Snapdragon 845 Muncul di Dokumen Paten Qualcomm

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Jul 2017 08:57 WIB
qualcomm
Belum Diluncurkan, Nama Snapdragon 845 Muncul di Dokumen Paten Qualcomm
Qualcomm turut mencantumkan Snapdragon 845 dalam dokumen ITC sebagai pendukung keluhan terhadap Apple.

Metrotvnews.com: Belum resmi diluncurkan, nama Snapdragon 845 muncul pada dokumen yang didaftarkan Qualcomm ke Komisi Dagang Internasional atau ITC, sebagai pendukung keluhannya terhadap Apple. Desainer chip tersebut meminta izin pelarangan impor unit iPhone ke pasar Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari dokumentasi tersebut, Qualcomm menyediakan daftar chipset yang telah dipatenkannya, termasuk SDM645 yang merupakan nomor kode dari chipset Snapdragon 845.

Snapdragon 845 merupakan chipset penerus dari Snapdragon 835. Pada awal tahun ini, sejumlah informasi terkait chipset terbaru Qualcomm tersebut telah bermunculan. Chipset ini dirumorkan akan menjadi System-on-Chip (SoC) unggulan Qualcomm selanjutnya.

Laporan pertama menyebut chipset ini diproduksi menggunakan proses 7nm, dan diklaim mampu meningkatkan performa dari 25 persen menjadi 35 persen, jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 835.

Namun, rumor yang muncul setelah informasi penggunaan proses 7nm menyebut, chipset ini belum siap untuk melalui proses produksi massal hingga tahun depan. Sementara itu, Samsung Galaxy S9 dirumorkan akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 845 ini.

Pada Mei lalu, LG juga mengklaim akan menggunakan chipset tersebu pada model unggulan karyanya yang meluncur pada tahun 2018 mendatang. Tahun ini, LG harus menggunakan Snapdragon 821 pada LG G6, sebab Samsung mendominasi hasil produksi Snapdragon 835 untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.