Belum Diluncurkan, Nama Snapdragon 845 Muncul di Dokumen Paten Qualcomm

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Jul 2017 08:57 WIB
qualcomm
Belum Diluncurkan, Nama Snapdragon 845 Muncul di Dokumen Paten Qualcomm
Qualcomm turut mencantumkan Snapdragon 845 dalam dokumen ITC sebagai pendukung keluhan terhadap Apple.

Metrotvnews.com: Belum resmi diluncurkan, nama Snapdragon 845 muncul pada dokumen yang didaftarkan Qualcomm ke Komisi Dagang Internasional atau ITC, sebagai pendukung keluhannya terhadap Apple. Desainer chip tersebut meminta izin pelarangan impor unit iPhone ke pasar Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari dokumentasi tersebut, Qualcomm menyediakan daftar chipset yang telah dipatenkannya, termasuk SDM645 yang merupakan nomor kode dari chipset Snapdragon 845.

Snapdragon 845 merupakan chipset penerus dari Snapdragon 835. Pada awal tahun ini, sejumlah informasi terkait chipset terbaru Qualcomm tersebut telah bermunculan. Chipset ini dirumorkan akan menjadi System-on-Chip (SoC) unggulan Qualcomm selanjutnya.

Laporan pertama menyebut chipset ini diproduksi menggunakan proses 7nm, dan diklaim mampu meningkatkan performa dari 25 persen menjadi 35 persen, jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 835.

Namun, rumor yang muncul setelah informasi penggunaan proses 7nm menyebut, chipset ini belum siap untuk melalui proses produksi massal hingga tahun depan. Sementara itu, Samsung Galaxy S9 dirumorkan akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 845 ini.

Pada Mei lalu, LG juga mengklaim akan menggunakan chipset tersebu pada model unggulan karyanya yang meluncur pada tahun 2018 mendatang. Tahun ini, LG harus menggunakan Snapdragon 821 pada LG G6, sebab Samsung mendominasi hasil produksi Snapdragon 835 untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /