Sebaiknya Anda Tunggu Galaxy Note 8 Ketimbang Galaxy Note FE

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:29 WIB
samsunggalaxy note 7
Sebaiknya Anda Tunggu Galaxy Note 8 Ketimbang Galaxy Note FE
Galaxy Note FE adalah Galaxy Note 7 yang telah dirombak. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Pada awalnya, Samsung dikabarkan akan meluncurkan versi daur ulang Galaxy Note 7 pada bulan Juni. Namun, laporan beberapa hari lalu menyebutkan, peluncuran ponsel itu akan ditunda ke 7 Juli di Korea Selatan. 

Tampaknya, alasan penundaan peluncuran ini cukup serius. Mengingat Galaxy Note 8 dikabarkan akan diluncurkan pada awal September, mungkin lebih baik Anda menunggu peluncuran ponsel terbaru dari seri Galaxy Note itu daripada menanti peluncuran Galaxy Note FE, seperti yang disebutkan oleh BGR.

Seorang orang dalam industri smartphone mengatakan, Samsung kesulitan untuk memenuhi produksi Galaxy Note FE sebelum akhir tenggat waktu awal. Dengan kata lain, Samsung tidak bisa membuat 450 ribu unit Galaxy Note FE sebelum jadwal peluncuran pertama, yaitu bulan Juni. 

Kesulitan produksi yang ditemui oleh Samsung ini mengejutkan, mengingat Samsung berhasil menarik sebagian besar Galaxy Note 7 yang mereka luncurkan tahun lalu. Selain itu, mereka juga menggunakan komponen yang telah dipesan sejak tahun lalu. 

Kabar baik untuk Samsung, penjualan Galaxy S8 di Korea Selatan sangat tinggi. Sejak peluncuran, smartphone premium terbaru Samsung itu telah terjual lebih dari 1 juta unit. Selain itu, ponsel tersebut juga menempati posisi ponsel dengan penjualan terbanyak selama 8 minggu berturut-turut.

Karena itu, selama masyarakat masih tertarik untuk membelinya, Samsung mungkin seharusnya lebih fokus pada Galaxy S8 yang memiliki harga lebih mahal.

Sementara itu, Galaxy Note 8 mungkin akan meluncur akhir Agustus atau awal September. Jika informasi ini benar, mungkin sebaiknya Anda menunggu peluncuran Galaxy Note 8 daripada menunggu Galaxy Note FE. Memang, Galaxy Note 8 akan lebih mahal, tapi ia memiliki spesifikasi yang lebih canggih dengan fitur-fitur baru yang lebih menarik.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.