Sebaiknya Anda Tunggu Galaxy Note 8 Ketimbang Galaxy Note FE

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:29 WIB
samsunggalaxy note 7
Sebaiknya Anda Tunggu Galaxy Note 8 Ketimbang Galaxy Note FE
Galaxy Note FE adalah Galaxy Note 7 yang telah dirombak. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Pada awalnya, Samsung dikabarkan akan meluncurkan versi daur ulang Galaxy Note 7 pada bulan Juni. Namun, laporan beberapa hari lalu menyebutkan, peluncuran ponsel itu akan ditunda ke 7 Juli di Korea Selatan. 

Tampaknya, alasan penundaan peluncuran ini cukup serius. Mengingat Galaxy Note 8 dikabarkan akan diluncurkan pada awal September, mungkin lebih baik Anda menunggu peluncuran ponsel terbaru dari seri Galaxy Note itu daripada menanti peluncuran Galaxy Note FE, seperti yang disebutkan oleh BGR.

Seorang orang dalam industri smartphone mengatakan, Samsung kesulitan untuk memenuhi produksi Galaxy Note FE sebelum akhir tenggat waktu awal. Dengan kata lain, Samsung tidak bisa membuat 450 ribu unit Galaxy Note FE sebelum jadwal peluncuran pertama, yaitu bulan Juni. 

Kesulitan produksi yang ditemui oleh Samsung ini mengejutkan, mengingat Samsung berhasil menarik sebagian besar Galaxy Note 7 yang mereka luncurkan tahun lalu. Selain itu, mereka juga menggunakan komponen yang telah dipesan sejak tahun lalu. 

Kabar baik untuk Samsung, penjualan Galaxy S8 di Korea Selatan sangat tinggi. Sejak peluncuran, smartphone premium terbaru Samsung itu telah terjual lebih dari 1 juta unit. Selain itu, ponsel tersebut juga menempati posisi ponsel dengan penjualan terbanyak selama 8 minggu berturut-turut.

Karena itu, selama masyarakat masih tertarik untuk membelinya, Samsung mungkin seharusnya lebih fokus pada Galaxy S8 yang memiliki harga lebih mahal.

Sementara itu, Galaxy Note 8 mungkin akan meluncur akhir Agustus atau awal September. Jika informasi ini benar, mungkin sebaiknya Anda menunggu peluncuran Galaxy Note 8 daripada menunggu Galaxy Note FE. Memang, Galaxy Note 8 akan lebih mahal, tapi ia memiliki spesifikasi yang lebih canggih dengan fitur-fitur baru yang lebih menarik.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

12 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /