Beredar, Prediksi Tanggal Peluncuran dan Harga Google Pixel 2

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 16 Jul 2017 10:08 WIB
google
Beredar, Prediksi Tanggal Peluncuran dan Harga Google Pixel 2
Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 dikabarkan akan meluncur pada bulan Oktober, serupa generasi pertamanya.

Metrotvnews.com: 2017 menjadi tahun dengan tren smartphone mengusung layar dengan bezel tipis. Google pun tidak ingin ketinggalan menghadirkan perangkat yang selaras dengan tren tersebut.

Ketertarikan Google pada tren perangkat berbingkai tipis dilaporkan Phone Arena akan diwujudkan melalui Pixel 2 dan Pixel XL 2. Google mengaku akan menghadirkan perbaikan pada perangkat tersebut, sembari menjaga tampilan dan kesan khas Pixel.

Selain itu, beredar juga informasi terkait dengan harga yang akan diusung kedua ponsel cerdas tersebut, serta tanggal peluncurannya. Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 dikabarkan akan dipasarkan seharga USD649 (Rp8,6 juta) untuk Pixel 2 versi memori 32GB dan USD749 (Rp10 juta) untuk versi 128GB.

Sementara itu, Google menawarkan harga lebih tinggi untuk Pixel XL 2 sebab hadir dengan dimensi dan ukuran layar lebih besar. Untuk Google Pixel XL 2 versi memori 32GB, Google dilaporkan akan menawarkannya seharga USD769 (Rp10,3 juta) dan USD869 (Rp11,6 juta) untuk versi 128GB.

Pada tahun lalu, Google resmi meluncurkan Pixel dan Pixel XL pada 4 Oktober. Sehingga untuk dua perangkat tersebut, diperkirakan akan meluncur pada rentang waktu yang sama.

Jika prediksi tersebut benar, Google diperkirakan akan menghadapi persaingan yang sengit dari produsen smartphone lainnya. Sebab ponsel unggulan terbaru Apple, yaitu iPhone 8, juga dilaporkan akan diluncurkan pada kisaran waktu yang sama.

Sedangkan ponsel cerdas unggulan terbaru Samsung, yaitu Galaxy Note 8, juga dilaporkan akan diluncurkan pada akhir bulan Agustus, sekitar tanggal 28 Agustus mendatang.


(MMI)