IFA 2017

Samsung Pamerkan Mesin Cuci yang Punya Asisten Virtual

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 03 Sep 2017 17:07 WIB
samsungifa 2017
Samsung Pamerkan Mesin Cuci yang Punya Asisten Virtual
Mesin cuci terbaru dari Samsung, WW8800M.

Metrotvnews.com: IFA 2017 bukan hanya ajang untuk memamerkan smartphone dan smartwatch. Acara ini juga merupakan kesempatan bagi berbagai perusahaan untuk memamerkan inovasi terbaru mereka dalam perabot rumah tangga. 

Tahun ini, Samsung meluncurkan mesin cuci WW8800M yang dilengkapi dengan teknologi QuickDrive. Teknologi tersebut memungkinkan mesin ini untuk menyelesaikan cucian dalam waktu 39 menit. Sebagai perbandingan, biasanya, proses pencucian baju selesai dalam waktu 70 menit.

Samsung menyebutkan, mereka bisa melakukan ini tanpa harus menurunkan performa pencucian atau menggunakan daya lebih besar, lapor Engadget

Samsung juga mengkaim bahwa mesin cuci barunya telah dilengkapi dengan "kecerdasan buatan" dengan tujuan memudahkan pengguna untuk mencuci baju. WW8800M dapat terhubung dengan aplikasi smartphone yang disebut Q-rator.

Aplikasi ini menawarkan 3 mode yaitu Laundry Planner, Laundry Recipe dan HomeCard Wizard. Laundry Planner dan Recipe memungkinkan Anda untuk memilih jumlah putaran dan menyesuaikan suhu di mesin cuci.

Selain itu, Anda juga akan bisa memberitahukan jenis pakaian yang Anda cuci pada asisten virtual buatan Samsung. Asisten virtual ini kemudian akan memberitahukan jenis pencucian terbaik untuk pakaian yang hendak Anda cuci. 

Sementara itu, HomeCare Wizard berfungsi untuk memantau WW8800M dari jauh. Ia akan memberikan notifikasi pada Anda jika mesin cuci mengalami masalah. Tujuan Samsung membuat mesin cuci barunya ini adalah memudahkan proses mencuci baju. 

Meski sudah dilengkapi dengan asisten virtual, tapi tampaknya WW8800M belum bisa disebut sudah menggunakan teknologi "kecerdasan buatan", mengingat mesin ini masih harus dioperasikan oleh manusia. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /