Imagine Cup 2017

Terancam Gugur, Tim CIMOL Bidik Wild Card

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 25 Jul 2017 22:02 WIB
microsoftimagine cup
Terancam Gugur, Tim CIMOL Bidik Wild Card
Babak Wild Card Microsoft Imagine Cup 2017 World Finals

Metrotvnews.com, Seattle: Tim CIMOL terancam gugur dalam kompetisi internasional Imagine Cup 2017 World Finals, setelah namanya tidak disebut untuk maju ke dalam tahap 32 besar.

Namun, ada yang berbeda dengan sistim kompetisi Imagine Cup 2017 World Finals. Dari babak 32 besar ini, peserta akan terbagi ke dalam 8 grup, dan mereka akan mempresentasikan karyanya di hadapan juri selama 5 menit.

Juri akan memberikan beragam pertanyaan selama 5 menit setelah presentasi, dengan lebih fokus kepada pengembangan karya mereka. Hanya ada masing-masing 1 tim yang lolos dari setiap grup. Pertanyaan yang diajukan tidak selalu mengenai contoh kasus dalam kehidupan nyata, tetapi juga bagaimana model bisnis yang akan digarap ketika produk tersebut bisa masuk tahap produksi massal.

Tidak seperti HOAX Analyzer, tim yang lolos ke babak 32 besar ini, banyak yang mendedikasikan ide kreatif mereka untuk dunia medis. Di sisi lain, dari babak tersebut masih menyediakan kesempatan tambahan kepada dua tim yang belum lolos.

Pihak Microsoft menyebutnya dengan Wild Card. Semua tim yang gugur akan memberikan presentasi sangat singkat, tanpa peralatan khusus, hanya mikrofon, dan semuanya akan menentukan tim lain yang berhak untuk mengisi satu dari 2 slot, demi masuk ke babak 8 besar. Setiap tim hanya bisa memberikan satu suara kepada tim lainnya.

"Tantangannya adalah, setiap tim harus presentasi di hadapan tim lainnya, hanya dalam waktu dua menit," kata Irving Hutagalung, Audience Evangelism Manager, Microsoft Indonesia.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.