iOS 11 Cegah iPhone Terhubung ke WiFi Bermasalah

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 25 Jul 2017 14:59 WIB
appleios
iOS 11 Cegah iPhone Terhubung ke WiFi Bermasalah
Salah satu fitur baru di iOS adalah untuk mencegah iPhone terhubung ke jaringan WiFi yang buruk.

Metrotvnews.com: Pernahkah Anda menghubungkan iPhone ke jaringan WiFi di tempat umum kemudian ponsel Anda akan terus mencoba untuk terhubung ke jaringan tersebut? Biasanya, ponsel Anda akan gagal terhubung karena jarak Anda yang terlalu jauh atau password jaringan itu sudah berubah.

Apple berusaha untuk mengatasi masalah ini. Melalui iOS 11, yang versi betanya baru diluncurkan, Apple akan membuat iPhone secara otomatis berhenti mencoba untuk terhubung ke jaringan WiFi yang terbukti bermasalah, lapor The Independent

Jika iPhone terhubung ke jaringan WiFi dan tahu bahwa sebuah jaringan tidak bekerja, ponsel akan secara otomatis menonaktifkan fitur auto-join, sehingga ponsel tidak akan terus-menerus mencoba untuk terhubung ke jaringan tersebut. 
 
Tentu saja, ada kemungkinan masalah muncul karena fitur ini. Misalnya ketika iPhone tidak bisa menentukan apakah sebuah jaringan WiFi memiliki koneksi yang cukup kuat atau tidak. Itu artinya, ada kemungkinan iPhone tidak bisa mendeteksi jaringan yang tidak bermasalah atau sebaliknya, tetap mendeteksi jaringan dengan koneksi buruk. 

Beberapa tahun belakangan, Apple memang tengah berusaha untuk memperbaiki fitur terkait WiFi. Misalnya, pada iOS 9, Apple merilis WiFi Assist, yang akan mendeteksi jaringan internet lambat dan akan mengganti koneksi ponsel dari WiFi ke paket data. 


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /