Tumblr Pasang Tiga Fitur untuk Aplikasi Mobile, Apa Saja?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 30 Aug 2017 08:03 WIB
tumblr
Tumblr Pasang Tiga Fitur untuk Aplikasi Mobile, Apa Saja?
Tumblr menghadirkan tiga fitur baru untuk memudahkan pengguna mengunggah unggahan via aplikasi mobile.

Metrotvnews.com: Tumblr terus mengembangkan aplikasi mobile miliknya, dengan menambahkan sejumlah fitur seperti filter foto, pesan instan, unggahan stiker dan GIF, untuk membuat interaksi pengguna kian menyenangkan.

Layanan mikroblogging tersebut kembali menambahkan tiga fitur baru untuk membuat unggahan di aplikasi mobile. Fitur baru tersebut termasuk ketersediaan gambar pada unggahan ulang atau reblog, gaya teks baru yang menyenangkan untuk unggahan berbentuk teks, dan kemampuan untuk melakukan drag dan drop paragraf dan gambar di dalam blog yang akan diunggah pengguna.

Engadget melaporkan, kini pengguna tumblr dapat menambahkan gambar milik probadi saat melakukan reblog unggahan pengguna Tumblr lain, yang akan membantu pengguna menciptakan komentar dalam bentuk visual. Pengguna juga dapat menghadirkan unggahan dengan teks lebih menarik, dengan penggunaan font berbeda di setiap kolom yang tersedia di blog.

Kemampuan menghadirkan unggahan dengan tipe font berbeda tersebut tidak mengharuskan pengguna untuk melakukan Copy dan Paste pada berbagai elemen yang dibutuhkan. Pengguna dapat memanfaatkan kemampuan tersebut dengan melakukan drag dan drop pada Tumblr versi aplikasi mobile.

Sementara itu sebelumnya, Tumblr juga menghadirkan fitur bernama Safe Mode untuk menyaring konten kurang pantas pada situsnya, setelah memahami peredaran konten dewasa yang kian meluas. Namun, fitur ini menghadapi sedikit permasalahan yaitu kecenderungan untuk menyembunyikan unggahan terkait LGBTQ+. Permasalahan ini muncul karena platform menangani tag per blog, dan bukan dalam setiap unggahan.

Tumblr memperkenalkan aplikasi sosial pertamanya untuk platform mobile, bernama Cabana. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menonton video bersama dengan rekan secara langsung.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna bergabung dengan hingga enam rekan dalam satu “ruang” di dalam Cabana. Ruang ini menjadi wadah pengguna berbagi dan menonton video dari YouTube atau sumber lain yang mungkin akan ditambahkan pada aplikasi ini, secara langsung.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.