iPhone 7 Red Masuk Pasar India

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 16 Apr 2017 10:26 WIB
apple
iPhone 7 Red Masuk Pasar India
iPhe (Product) Red telah tersedia untuk konsumen di India.

Metrotvnews.com: iPhone 7 dan iPhone 7 Plus edisi (Product) Red resmi diluncurkan di India, mengikuti peluncurannya di pasar Amerika Serikat pada bulan lalu. Konsumen di pasar India dapat memperoleh smartphone tersebut melalui Amazon.

Sejumlah peritel dilaporkan GSM Arena telah menawarkan potongan harga untuk ponsel cerdas hasil kerja sama Apple dan (Product) Red iGadget tersebut. iPhone 7 (Product) Red ditawarkan dengan harga INR66,000 (Rp13,6 juta).

Sementara itu, model iPhone 7 Plus (Product) Red ditawarkan dengan harga lebih tinggi, yaitu INR78.000 (Rp16 juta). Penawaran harga tersebut lebih rendah INR4.000 (Rp827 ribu) untuk masing-masing model.

Salah satu peritel di India disebut akan mulai mendistribusikan perangkat tersebut pada 15 April. Meskipun demikian, hingga saat ini belum tersedia informasi lebih lanjut terkait ketersediaan ponsel edisi amal tersebut di wilayah selain Amerika Serikat, Eropa, Tiongkok dan India, termasuk di pasar Indonesia.

Tiga hari sejak diumumkan, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus edisi khusus (Product) Red hasil kerja sama Apple dan iGagdet dilaporkan laris manis di pasar Tiongkok. Ponsel edisi amal ini telah dipesan oleh lebih dari 350 ribu konsumen peminat di Tiongkok.

Tidak hanya ponsel cerdas, Apple juga menyebut akan merilis pembaruan pada lini perangkat iMac. Tidak menjelaskan konfigurasi yang akan mendukung iMac barunya, Apple dikabarkan tidak akan membekali kemampuan sentuh pada layar perangkat tersebut.

Apple juga merambah ke bidang kesehatan, setelah dikabarkan tengah mengembangkan sensor berkemampuan melacak kadar gula darah manusia, guna membantu penderita diabetes. Apple juga disebut menggandeng tim kecil insinyur biomekanik untuk proyek tersebut.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.