90% Aktif Gunakan Emoji, LINE Rilis Emoji Karakter Populer

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 23 Apr 2018 11:50 WIB
line
90% Aktif Gunakan Emoji, LINE Rilis Emoji Karakter Populer
LINE baru saja rilis LINE Emoji.

Jakarta: LINE baru saja merilis LINE Emoji, yang berisi sekumpulan karakter ternama. Mereka merilis 200 emoji kali ini. 

Beberapa karakter yang LINE tampilkan adalah Mickey Mouse, Hello Kitty, Usamaru dan juga karakter LINE seperti Brown. Ke depan, LINE ingin menambahkan karakter baru seperti Snoopy, Doraemon, Rascal the Raccoon dan lain sebagainya. 



LINE pertama kali meluncurkan emoji pada Oktober 2011. Ketika itu, mereka meluncurkan 117 emoji yang menunjukkan gambar wajah, simbol, bangunan dan berbagai hal lain. Mereka baru menambahkan emoji dari karakter LINE -- seperti Moon dan Brown -- pada Maret 2013. Ketika itu, ada 20 emoji baru yang LINE tambahkan. 

Tiga bulan kemudian, pada bulan Juli, LINE menambahkan 46 emoji baru yang menggambarkan Cony dan karakter lain. Selain itu, ada 74 desain emoji yang diperbarui.

Perusahaan asal Jepang itu baru melakukan perombakan emoji besar-besaran pada April 2014. Ketika itu, pengguna akhirnya dapat menggunakan lebih dari 1.000 emoji

Seperti yang disebutkan oleh LINE, seiring dengan semakin populernya smartphone dan media sosial, cara seseorang bertukar pesan juga berevolusi. Kata "emoji" kini tidak hanya digunakan di Jepang, tapi di seluruh dunia.

Pada tahun lalu, LINE merilis "emoji letters", yang terdiri dari hiragana, katakana, alfabet dan simbol berwarna. Tujuannya agar pengguna bisa mengombinasikan emoji letter tersebut dengan teks biasa untuk membuat pesan terlihat menarik. 

Menurut survei yang LINE lakukan pada 6.735 responden di Jepang, sebanyak 90,1 persen menggunakan emoji. Sementara itu, sebanyak 77,51 persen menggunakan emoji letter yang dirilis pada Juli 2017.



Terkait cara responden menggunakan emoji, 37,8 persen mengaku mereka biasanya menggunakan emoji dalam pesan. Sementara 28 persen menggunakannya di dalam pesan dan juga sebagai stiker. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.