Ini Untungnya Tempat Kartu SIM Terpisah dari Micro SD

M Studio    •    Rabu, 23 May 2018 11:53 WIB
huawei
Ini Untungnya Tempat Kartu SIM Terpisah dari Micro SD
Huawei Nova 2 Lite punya slot kartu SIM dan MicroSD terpisah

Jakarta: Ada lebih dari 300 juta pelanggan operator telekomunikasi di Indonesia. Namun, penduduk Indonesia hanya mencapai 260 juta orang.

Itu artinya, banyak orang Indonesia yang menggunakan dua kartu SIM. Karena itulah, ponsel dengan dua slot kartu SIM menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Indonesia. 
 
Dengan menggunakan ponsel yang memiliki dua kartu SIM, Anda tidak lagi perlu repot untuk membawa dua smartphone sekaligus.

Anda bisa hanya menggunakan satu smartphone. Para perusahaan pembuat smartphone mengerti hal ini. Itulah alasannya mereka menyediakan ponsel dengan dua slot kartu SIM. 

Sayangnya, biasanya, perusahaan membuat slothibrida. Artinya, sebuah smartphone memiliki satu slot untuk kartu SIM dan satuslot lain yang bisa digunakan untuk kartu SIM kedua atau microSD.

Jika Anda menggunakan smartphone dengan slot hibrida, Anda harus memilih apakah Anda hendak menggunakan slot kedua untuk kartu SIM lain atau microSD. Namun, tidak begitu dengan Huawei Nova 2 Lite. 


 
Huawei mengerti bahwa keberadaan kartu SIM kedua dan microSD sama pentingnya. Karena itulah, Nova 2 Lite memiliki tiga slot: dua untuk kartu SIM dan satu untuk kartu microSD. Dengan begitu, Anda bisa tetap menggunakan dua kartu SIM tanpa harus mengorbankan slot microSD. 
 
Nova 2 Lite memiliki memori internal 32GB. Dengan slot microSD, Anda bisa memperluas kapasitas penyimpanan smartphone itu.

Tidak tanggung-tanggung, Huawei membuat Nova 2 Lite kompatibel dengan microSD dengan kapasitas maksimal 256GB. Ini memungkinkan Anda menyimpan foto dan video dalam jumlah banyak tanpa harus khawatir ruang penyimpanan habis. 
 
Dihargai Rp2.599.000, Nova 2 Lite ditujukan untuk generasi milenial yang memiliki aktivitas tinggi. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.