Ini Beberapa Game yang Siap Dukung NVIDIA RTX

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 27 Sep 2018 10:55 WIB
nvidiahardwaregeforce rtxvga
Ini Beberapa Game yang Siap Dukung NVIDIA RTX
NVIDIA RTX 2080

Jakarta: GPU Turing milik NVIDIA mencoba menawarkan berbagai terobosan grafis, tentunya juga untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Dalam pengumumannya, NVIDIA menyebut telah menggandeng berbagai developer game, dan kemampuan rumpun RTX sudah tersedia pada beberapa game, dan akan hadir untuk game yang bakal dirilis.

Dalam konferensi terbatas dengan beberapa wartawan, pihak NVIDIA mengatakan beberapa game kelas berat sudah bisa dijalankan pada resolusi 4K HDR dan refresh rate 60Hz.

Artinya, gamer yang sudah menggunakan monitor dengan resolusi 4K bisa melihat kualitas visual yang jauh lebih baik, dengan kestabilan minimal 60Hz. Kemampuan ini berjalan menggunakan NVIDIA RTX 2080.

Di bawah ini Anda bisa melihat daftar game yang telah mendukung pengaturan tersebut. Beberapa game ini adalah Final Fantasy XV, Hitman, Destiny 2, Resident Evil 7, Call of Duty: WWII, dan Battlefield 1.

NVIDIA mengklaim semua game ini berjalan pada kecepatan lebih dari 60fps. Satu hal yang menarik, cukup banyak game buatan EA yang mendukung pengaturan ini.



Sementara itu, ada juga game lainnya yang akan mengoptimalkan berbagai efek visual yang memanfaatkan kemampuan NVIDIA RTX. Peningkatan kualtias visual ini tergantung pada game yang akan dimainkan.

Ada game yang memang menerapkan efek cahaya dengan objek yang transparan, atau ada juga game yang kental dengan unsur bayangan objek.

Game yang mendukung dan sudah meluncur di pasar saat ini di antaranya adalah Shaodw of The Tomb Raider, PUBG, dan FInal Fantasy XV. Adapun game yang akan datang yang bisa memanfaatkan teknologi Ray Tracing NVIDIA RTX adalah Metro Exodus.

“Pada Shadow of The Tomb Raider, kami memanfaatkan Ray Tracing untuk membuat bayangan lebih tajam. Ini membuat satu adegan di desa kecil yang terdiri dari banyak orang menjadi lebih realistis. Ditambah dengan berbagai sumber cahaya kecil, seperti lilin,” kata NVIDIA Director of Technical Marketing, APAC Jeffrey Yen.

Jeffrey juga mengatakan bahwa Battlefield V akan menjadi game berikutnya yang bisa mengeluarkan kemampuan NVIDIA RTX.

Dalam beberapa cuplikan yang sudah beredar, Battlefield V cukup menyita perhatian karena latar permainan dan tampilan visual yang memukau.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

6 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.