Skype Klasik Tutup November

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Sep 2018 09:21 WIB
microsoft
Skype Klasik Tutup November
Microsoft mengumumkan Skype versi 7 mobile dan tablet akan berakhir pada 15 November mendatang.

Jakarta: Microsoft melanjutkan upayanya dalam menambahkan fitur baru dan peningkatan ke Skype versi 8, aplikasi klasik dengan masa operasional yang akan segera berakhir. Langkah ini selaras dengan keputusan Microsoft untuk terfokus pada aplikasi populer.

Kini Microsoft mengumumkan bahwa Skype versi 7 akan dinonaktifkan pada 1 November mendatang, pada perangkat desktop dan pada 15 November pada perangkat mobile dan tablet.

Perusahaan berbasis di Redmond ini tidak lagi menawarkan dukungan untuk Skype versi 7 dan sebelumnya.

Namun, hal ini tidak berarti bahwa pengguna tidak lagi dapat menggunakan aplikasi ini setelah melewati tanggal tersebut, seperti yang dilaporkan Phone Arena. Microsoft menyebut bahwa pengguna dapat terus menggunakan versi lama Skype selama beberapa waktu.

Sayangnya dalam kurun waktu tersebut, Microsoft menyebut tidak akan menyediakan perbaikan untuk permasalahan yang muncul. Karenanya, untuk menghindari gangguan saat menggunakan layanan Microsoft SKype, pengguna disarankan menggunakan Skype versi 8.

Pengguna yang belum menginstal aplikasi Skype baru tersebut masih memiliki waktu cukup lama hingga 15 November untuk menginstal aplikasi ini. Sebelumnya, Microsoft merilis update untuk peramban Bing versi mobile, berbekal peningkatan kemampuan untuk fungsi Visual Search.

Fitur Visual Search memungkinkan pengguna mencari, berbelanja, dan mempelajari informasi melalui foto yang dipotret atau dilihat. Microsoft meningkatkan kemampuan ini dengan menambahkan fitur Text Transcription, perbaikan pada kotak dialog Visual Search, serta Math Solver.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.