Netflix Versi Android Pasang Antarmuka Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 31 May 2018 07:47 WIB
netflix
Netflix Versi Android Pasang Antarmuka Baru
Netflix menerima update berbekal perubahan antarmuka pengguna dan sejumlaj tombol tambahan.

Jakarta: Aplikasi mobile Netflix baru saja menerima pembaruan yang menghadirkan sejumlah perubahan bagi pengguna sekaligus penggemar aktivitas menikmati konten dalam perjalanan di layar lebih kecil.

Perubahan utama yang dihadirkan adalah fitur pemutar baru dengan antarmuka yang juga baru. Antarmuka pengguna pemutar baru aplikasi ini dibekali sejumlah tombol baru, serta alat pengendali berukuran lebih besar.

Hal pertama yang mungkin akan ditemukan pengguna saat menyetuk layar sembari menonton video adalah Forward dan Back 10 detik, terletak di sebelah tombol Play/Pause.

Kehadiran tombol ini akan memudahkan pengguna melewati konten ke titik waktu yang diinginkan. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur ketuk dua kali pada kedua tombol tersebut saat menonton, untuk mengakses titik waktu setelahnya atau sebelumnya.

Tombol Play/Pause juga hadir dengan ukuran lebih besar, dengan label yang memungkinkan pengguna untuk memilih Episodes atau mengaktifkan fitur Audio & Subtitle dengan lebih cepat. Selain itu, update ini juga menghadirkan tombol Next Episode untuk memudahkan akses ke fungsi tersebut.

Update ini telah tersedia di Google Play Store. Sebelumnya, rumor yang beredar menyebut bahwa pengelola jaringan tv kabel terbesar di Jepang, J:Com, akan menyiarkan konten dari Netflix mulai September 2019.

Pelanggan J:Co butuh perangkat penerima khusus lain untuk bisa menikmati layanan ini. Mereka juga akan membayar biaya langganan, tetapi besarannya masih dalam tahap negosiasi dan diharapkan lebih kecil dari pelanggan Netflix reguler.

Sementara itu, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama Michelle Obama dikabarkan siap merilis series dan film untuk saluran Netflix. Barack dan Michelle merilis konten di Netflix melalui rumah produksi bernama Higher Ground Productions.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.