Computex 2018

Ini Perangkat Gaming Anyar dari MSI di Computex 2018

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 07 Jun 2018 20:28 WIB
msihardwareComputex 2018
Ini Perangkat Gaming Anyar dari MSI di Computex 2018
MSI GK60

Taipei: MSI telah masuk ke segmen perangkat gaming dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka punya mouse, keyboard, headset, dan beberapa aksesori lainnya dengan ciri khas naga merah milik perusahaan asal Taiwan ini. Dalam Computex 2018, mereka kembali memamerkan beberapa perangkat anyar yang cukup menarik.

MSI GM50 adalah mouse teranyar mereka dengan desain yang cukup ergonomis. Apa yang menjadi daya tarik utama adalah pencahayaan RGB yang cukup terangm ditambah dimensi secara keseluruhan yang lebih besar.

Pihak MSI belum memberikan informasi secara lengkap, tetapi untuk kustomisasi, mereka memang telah menyatakan dukungan langsung pada hardware.



Sementara itu, MSI GK60 adalah keyboard mekanik yang mengadopsi komponen Cherry MX Red. Keyboard gaming ini menggunakan bodi aluminium dan backlight RGB. Salah satu hal yang menarik adalah keberadaan palm rest terpisah yang bisa menyimpan tombol cadangan. MSI GK60 direncanakan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini.

MSI mengklaim mencoba menawarkan segala perangkat untuk gaming. Setelah mouse dan keyboard, mereka memperkenalkan satu perangkat bernama Gaming Premium Stacker. Ini seperti aksesori yang menghiasi mejad komputer, dengan beberapa kemampuan yang mendukung keperluan bermain.



Gaming Premium Stacker masih berupa konsep. Di tengahnya terdapat hologram yang bisa menampilkan beberapa status PC yang tidak perlu lagi tampil di monitor. Kustomisasi lebih jauh bisa dilakukan via software tambahan.

GPS juga sebagai tempat menggantung headset, dan di bagian bawahnya terdapat tempat untuk mengisi baterai ponsel. Ya, perangkat ini mendukung pengisian nirkabel smartphone, dan hologram tadi juga bisa menampilkan status pengisian.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.