Tidak Ada yang Dipecat, Facebook Rombak Struktur Organisasi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 May 2018 14:13 WIB
media sosialfacebook
Tidak Ada yang Dipecat, Facebook Rombak Struktur Organisasi
Facebook rombak struktur organisasinya. (PHOTO / LOIC VENANCE)

Jakarta: Facebook melakukan perombakan jajaran eksekutif terbesar yang pernah mereka lakukan sepanjang hidupnya.

Mereka menunjuk pemimpin baru untuk WhatsApp, Messenger dan Facebook. Pada saat yang sama, mereka juga memberikan tugas baru untuk eksekutif senior Facebook, seperti mengembangkan teknologi blockchain. 

Keputusan ini Facebook umumkan hari ini pada para karyawannya. Tujuan mereka adalah untuk mendorong komunikasi antar para eksekutif dan mengetatkan privasi pengguna.

Alasan lain Facebook mengambil keputusan ini adalah karena mereka mendapatkan kritik keras karena platform-nya memengaruhi pemilu presiden Amerika Serikat, lapor Recode

CEO Facebook Mark Zuckerberg telah mengubah struktur perusahaan dan membaginya ke dalam tiga divisi utama. Salah satunya adalah grup "Kelompok aplikasi" yang dipimpin oleh Chief Product Officer Chris Cox.

Sebelum ini, Cox bertanggung jawab atas aplikasi Facebook. Kini, Cox juga akan bertanggung jawab atas Instagram, WhatsApp dan Messenger. Keempat aplikasi sosial itu secara total memiliki pengguna lebih dari lima miliar orang per bulan. 

Facebook juga membuat tim yang akan mengembangkan teknologi blockchain. David Marcus, eksekutif yang tadinya bertanggung jawab atas Messenger, sekarang akan bekerja untuk tim blockchain.

Tim baru ini akan masuk ke dalam salah satu dari tiga divisi utama yang disebut "Platform baru dan infra", yang akan dipimpin oleh CTO Mike Schroepfer. Tim AR, VR dan AI Facebook juga akan ada di bawah Schroepfer. 

Sementara itu, eksekutif Javier Olivan, VP of Growth Facebook, akan memimpin divisi ketiga yang disebut "layanan produk utama", yang berisi fitur-fitur yang ada pada berbagai aplikasi di bawah Facebook seperti iklan, keamanan dan pertumbuhan. 

Menariknya, tidak ada satupun eksekutif yang meninggalkan Facebook. Para eksekutif lama hanya diubah posisinya sehingga menempati jabatan baru. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.