Video Tampilkan Xiaomi Mi 8 Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 20 May 2018 11:14 WIB
xiaomi
Video Tampilkan Xiaomi Mi 8 Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar
Video menampilkan Xiaomi Mi 8 berbekal fitur pemindai sidik jari di layar beredar di Weibo.

Jakarta: Sebuah video ditemukan di Weibo oleh tipster Slashleaks, disebut menampilkan pemindai sidik jari pada layar yang digunakan oleh Xiaomi Mi 8. Xiaomi dilaporkan langsung menghadirkan Mi 8 dari Mi 6, dan melewati Mi 7.

Perangkat ini disebut berbekal fitur pengenal wajah serupa Apple Face ID pada iPhone X, dan diperkirakan akan didukung Qualcomm Snapdragon 845.

Xiaomi Mi 8 diperkirakan dibekali RAM 8GB, ruang penyimpanan internal 64GB, serta teknologi pengisian daya nirkabel dan baterai 4.000 mAh. Selain itu, Mi 8 dilaporkan akan menggunakan teknologi antarmuka terbaru karya Xiaomi yaitu MIUI 9.

Sayangnya, video tersebut hanya berdurasi sangat cepat yaitu selama tiga detik. Hal ini dinilai kurang mampu membuktikan bahwa video tersebut benar menampilkan teknologi pembaca biometrik pada Xiaomi Mi 8.

Xiaomi diperkirakan mengumumkan Mi 8 pada akhir bulan ini, bersama perangkat generasi ketiga Mi Band. Sementara itu pada minggu lalu, gambar yang mengklaim menampilkan panel bagian depan Mi 8 dan kotak kemasan ritel tersebut beredar di internet.

Sebelumnya, berdasarkan unggahan akun Instagram, Xiaomi Indonesia akhirnya memberikan jawaban atas unggahan berhuruf S.

Jawaban tersebut adalah tanggal kehadiran dari smartphone Xiaomi Redmi S2. Dalam unggahan berupa poster tersebut, tertera informasi bahwa Redmi S2 akan meluncur di Indonesia pada tanggal 22 Mei 2018.

Xiaomi juga dilaporkan membentuk divisi kamera internal baru, upaya untuk memperbaiki reputasinya terkait dengan kualitas yang dimiliki kamera pada smartphone karyanya. Dalam email internal yang dikirimkan Lei Jun, CEO Xiaomi tersebut mendiskusikan pembentukan departemen baru.

Berdasarkan informasi pada email tersebut, fotografi smartphone menjadi prioritas utama Xiaomi, mengingat fitur tersebut menjadi salah satu faktor penentu pembelian perangkat di kalangan konsumen.

 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.