Corsair Boyong Dua Keyboard Gaming, Apa Saja?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 22 Jun 2018 13:14 WIB
corsair
Corsair Boyong Dua Keyboard Gaming, Apa Saja?
Keyboard gaming mekanik Corsair K70 RGB MK.2.

Jakarta: Corsair hari ini kembali memperkenalkan dua produk terbarunya, K70 RGB MK.2 dan STRAFE RGB MK.2. Ditambah kedua produk ini menyediakan beragam jenis keyswitch yang saat ini populer.

Corsair menyebutkan kedua keyboard gaming mekanik tersebut menawarkan varian keyswitch mulai dari Cherry MX Red, MX Brown, MX Blue dan Rapidfire, MX Speed maupun MX Silent yang dilengkapi fitur anti-ghosting full N-key rollover.

K70 RGB MK.2 dan STRAFE RGB MK.2 disebut memiliki fitur yang dibutuhkan gamer, mulai dari backlighting RGB di setiap tombol, memori on-board untuk menyimpan profil 8MB, serta tombol media khusus yang semuanya terintegrasi dan didukung dengan software Corsair iCUE.

Corsair K70 RGB MK.2 menggunakan material aluminium dengan pendar backlighting RGB yang hidup serta desain yang simpel serta wrist rest yang bisa dilepas. Untuk memudahkan penggunaannya keyboard ini memliki dedicated multimedia control dan volume scroller serta Windows Lock Button.



Untuk semakin memudahkan kustomisasi porfil, maupun menghubungkan keyboard dengan periferal lainnya Corsair tidak ketinggalan menyediakan satu port USB 2.0. Fitur yang sama juga di jumpai di seri terbaru K70 RGB MK.2 SE tapi dengan perbedaan pada tampilan desainnya.

K70 RGB MK.2 SE hadir dengan desain warna putih berpadu abu yang menggunakan material aluminium untuk konstruksinya sehingga memberikan tampilan premium yang berbeda pada umumnya.



Sedikit berbeda dari K70 RGB MK.2, STRAFE RGB MK.2 menggunakan material plastik dalam konstruksi tapi dengan fitur yang sama. Apabila K70 RGB MK.2 mendukung Cherry MX Red, MX Brown, MX Blue, MX Speed, MX Silent, STRAFE RGB MK.2 hanya hadir dengan varian MX Silent dan MX Red.
 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.