Google Akuisisi Startup Kursus Cloud Publik

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Nov 2016 17:00 WIB
google
Google Akuisisi Startup Kursus Cloud Publik
Google mengakuisisi Qwiklabs yang akan dimanfaatkan untuk mendukung layanan cloud miliknya secara langsung.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan telah mengakuisisi Qwiklabs, startup yang mengembangkan kursus komersial yang dapat dimanfaatkan pengguna, agar mengenal layanan infrastruktur cloud publik. Saat ini startup ini menawarkan kredit dan menjual sistem berlangganan.

Layanan yang ditawarkan Qwiklabs akan dimanfaatkan Google untuk mendukung layanan cloud miliknya secara langsung. Akuisisi ini dinilai Google dapat mendukung tujuannya untuk membantu bisnis memaksimalkan investasi cloud mereka.

Dengan Qwiklabs, Google juga bertujuan memberikan wadah kepada pengguna untuk mempelajari dan meningkatkan kemampuan cloud mereka. Sehingga pengguna dapat menyuguhkan lebih banyak inovasi, fitur dan efisiensi untuk pelanggan mereka.

Saat ini Qwiklabs menawarkan berbagai konten yang ditujukan untuk membantu masyarakat mempelajari lebih banyak hal terkait pemanfaatan Amazon Web Services (AWS). Qwiklabs menyambut baik keputusan AWS untuk memilih layanannya sebagai sarana pelatihan untuk seluruh pelanggan, mitra dan pegawainya secara global.

Akuisisi Qwiklabs ini menjadi langkah lanjutan Google setelah mengakuisisi Synergyse pada awal tahun ini, seperti yang dilaporkan Venture Beat. Teknologi yang dimiliki Synergyse telah diimplementasikan pada Google Apps.

Google juga dilaporkan tengah gencar menghadirkan layanan miliknya dalam versi lebih baik pada perangkat lain, seperti kehadiran Google Earth versi VR di HTC Vive. Selain itu, Google juga tengah gencar berinvestasi di sejumlah wilayah, salah satunya rencana investasi berupa bangunan di Inggris.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

6 days Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /