Google Akuisisi Startup Kursus Cloud Publik

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Nov 2016 17:00 WIB
google
Google Akuisisi Startup Kursus Cloud Publik
Google mengakuisisi Qwiklabs yang akan dimanfaatkan untuk mendukung layanan cloud miliknya secara langsung.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan telah mengakuisisi Qwiklabs, startup yang mengembangkan kursus komersial yang dapat dimanfaatkan pengguna, agar mengenal layanan infrastruktur cloud publik. Saat ini startup ini menawarkan kredit dan menjual sistem berlangganan.

Layanan yang ditawarkan Qwiklabs akan dimanfaatkan Google untuk mendukung layanan cloud miliknya secara langsung. Akuisisi ini dinilai Google dapat mendukung tujuannya untuk membantu bisnis memaksimalkan investasi cloud mereka.

Dengan Qwiklabs, Google juga bertujuan memberikan wadah kepada pengguna untuk mempelajari dan meningkatkan kemampuan cloud mereka. Sehingga pengguna dapat menyuguhkan lebih banyak inovasi, fitur dan efisiensi untuk pelanggan mereka.

Saat ini Qwiklabs menawarkan berbagai konten yang ditujukan untuk membantu masyarakat mempelajari lebih banyak hal terkait pemanfaatan Amazon Web Services (AWS). Qwiklabs menyambut baik keputusan AWS untuk memilih layanannya sebagai sarana pelatihan untuk seluruh pelanggan, mitra dan pegawainya secara global.

Akuisisi Qwiklabs ini menjadi langkah lanjutan Google setelah mengakuisisi Synergyse pada awal tahun ini, seperti yang dilaporkan Venture Beat. Teknologi yang dimiliki Synergyse telah diimplementasikan pada Google Apps.

Google juga dilaporkan tengah gencar menghadirkan layanan miliknya dalam versi lebih baik pada perangkat lain, seperti kehadiran Google Earth versi VR di HTC Vive. Selain itu, Google juga tengah gencar berinvestasi di sejumlah wilayah, salah satunya rencana investasi berupa bangunan di Inggris.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.