Bos Xiaomi Akui Keberadaan Penerus Mi Mix

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 24 Feb 2017 13:40 WIB
xiaomi
Bos Xiaomi Akui Keberadaan Penerus Mi Mix
Xiaomi Mi Mix.

Metrotvnews.com: CEO dan pendiri Xiaomi, Lei Jun mengonfirmasi Xiaomi tengah mengembangkan generasi kedua dari Mi Mix.

Dalam unggahan Weibo, Jun mengungkap bahwa Xiaomi sekali lagi bekerja sama dengan desainer Perancis, Philippe Stark untuk mengembangkan penerus Mi Mix.

Jun juga menyebutkan, Stark telah memiliki ide untuk membuat Mi Mix berikutnya. Stark dan Xiaomi kini berusaha untuk merealisasikan ide tersebut, seperti yang disebutkan oleh NDTV.

Xiaomi meluncurkan Mi Mix pada bulan Oktober tahun lalu. Ia memiliki desain tanpa bezel dengan rasio bodi dan layar mencapai 91,3 persen.

Sayangnya, Jun tidak menjelaskan kapan Xiaomi Mi Mix 2 ini akan diluncurkan. Satu hal yang pasti, ia akan dirilis pada semester 2 tahun ini. Sebelum ini, Xiaomi telah membantah rumor akan keberadaan Mi Mix Nano meski mereka kemudian meluncurkan Mi Mix versi putih pada CES 2017 kemarin.

Kemungkinan, Xiaomi akan mengembangkan beberapa prototipe sebelum memutuskan produk akhir untuk menjadi penerus Mi Mix. Berdasarkan informasi bocoran yang ada selama ini, Xiaomi Mi Mix 2 akan memiliki bezel yang lebih tipis dengan perbandingan bodi dan layar mencapai 93 persen. 

Selain desain tanpa bezel, hal lain yang dibanggakan oleh Xiaomi dari Mi Mix adalah bodinya yang terbuat dari keramik. Mi Mix tersedia dalam 2 varian. Versi pertama memiliki RAM 4GB dan memori 128GB yang dihargai CNY3,499.

Varian kedua memiliki RAM 6GB dengan memori 256GB dan harga CNY3,999. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca review Mi Mix.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.