Ingin Tingkatkan Penetrasi 4G, ASUS Gandeng Qualcomm dan Telkomsel

M Studio    •    Jumat, 17 Mar 2017 18:50 WIB
telkomselasusqualcomm
Ingin Tingkatkan Penetrasi 4G, ASUS Gandeng Qualcomm dan Telkomsel
ZenFone 3 ZE552KL.

Metrotvnews.com, Jakarta: ASUS bekerja sama dengan Telkomsel dan Qualcomm untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan 4G. Perusahaan asal Taiwan tersebut melakukan bundling pada 3 ponsel miliknya, yaitu ZenFone ZE552KL, ZenFone 3 Laser ZC551KL dan ZenFone Go ZB500KL. 

Orang yang membeli salah satu dari ponsel tersebut akan mendapatkan paket data dari Telkomsel dengan kuota hingga 14GB per bulan seharga Rp59 ribu. Tujuan dari produk bundling ini untuk meningkatkan tingkat adopsi 4G LTE di Indonesia. 

“Seluruh ponsel yang ada dalam produk bundling ini didukung modem LTE dari Qualcomm Snapdragon yang memberikan konektivitas yang unggul, lebih sedikit drop call, dan kapasitas unduh yang lebih besar bagi para pengguna,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director, ASUS South East Asia. 

Lebih lanjut dia berkata, “Target kami, akan lebih banyak lagi pengguna dari seluruh negeri ini yang dapat menikmati akses internet cepat lewat perangkat mobile yang terjangkau untuk mereka,” sebutnya.

“Dengan makin luasnya adopsi jaringan 4G/LTE, kami ingin memastikan bahwa para pengguna dapat menikmati pengalaman terbaik yang bisa ditawarkan oleh jaringan ini," ujar Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong. 




Sementara itu, Onang Prihadi, Vice President Prepaid Marketing mengatakan, saat ini, Telkomsel terus aktif membangun jaringan 4G. Namun, ekosistem 4G tidak bisa dibangun oleh pihak operator saja. “Untuk membangun ekosistem digital yang kuat di Indonesia tentunya dibutuhkan keterlibatan berbagai pihak," katanya.

Dalam paket bundling, selain paket data Telkomsel, pengguna juga akan mendapatkan gratis paket langganan konten video-on-demand dari HOOQ dan Viu. Bagi 500 pelanggan pertama yang melakukan pembelian bundling ASUS ZenFone 3 di 20 GraPARI tertentu di Jabodetabek juga akan mendapatkan uang kembali sebesar Rp500 ribu.

ASUS ZenFone 3 ZE552KL memiliki spesifikasi premium dengan harga terjangkau. Ia sudah menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4GB, memori internal 64GB, dan layar Full HD. Ia dihargai Rp5.099.000.

Sementara ZenFone 3 Laser ZC551KL memiliki harga yang lebih terjangkau dengan harga Rp3.399.000. Di dalamnya, tertanam Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Untuk kamera, ia menggunakan sensor Sony IMX214 dengan resolusi 13MP dan aperture f/2.0 lengkap dengan laser autofocus yang dapat membidik dalam waktu 0,03 detik.

Terakhir, ASUS menyasar masyarakat yang lebih luas ZenFone Go ZB500KL yang dihargai Rp1.399.000. Ponsel dengan layar 5 inci beresolusi HD ini sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2GB dan dilengkapi dengan dua slot SIM card.

Ketiganya sudah menggunakan prosesor dari Qualcomm, yang sudah melalui berbagai uji coba yang menunjukkan bahwa perangkat dengan modem Qualcomm memiliki performa yang lebih baik.

“Ketersediaan smartphone terjangkau, mendukung teknologi 4G LTE dengan kualitas terbaik, dan juga dilengkapi layanan data yang juga berkecepatan tinggi diharapkan dapat mempermudah pengguna di seluruh Indonesia untuk mengakses dunia digital,” tutup Benjamin.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 day Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.