Mulai Akur, Go-Jek Siapkan Layanan Blue Bird

Antara    •    Kamis, 17 Nov 2016 17:50 WIB
gojek
Mulai Akur, Go-Jek Siapkan Layanan Blue Bird
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Go-Jek Indonesia mengumumkan akan segera meluncurkan layanan pemesanan taksi Blue Bird. Hal ini disampaikan oleh CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, yang menyebut layanan ini akan diintegrasikan pada aplikasinya.

"Dua bulan ke depan. Blue Bird salah satu pilihan terbaik untuk bepergian di Jakarta," ujar Nadiem saat disinggung terkait waktu peluncuran layanan tersebut pada aplikasi pemesanan transportasi roda dua, empat dan sejumlah layanan jasa lainnya tersebut.

Nadiem menyebut, pemilihan Blue Bird sebagai mitra terbaru Go-Jek berlandaskan pengetahuan yang dimiliki pengemudi kendaraan yang dinaungi perusahaan transportasi taksi tersebut. Seperti dikutip dari Antara, pengemudi Blue Bird dinilai telah mengetahui rute jalan di Jakarta dengan baik.

Informasi ini menjadi langkah lanjutan dari kerja sama perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi ini dengan Blue Bird, yang diumumkan beberapa waktu lalu. Kerja sama antara kedua perusahaan ini meliputi aspek teknologi, sistem transaksi dan promosi, yang ditujukan untuk meningkatan pelayanan terhadap pelanggan.

Namun, Nadiem masih enggan membeberkan informasi lebih lanjut terkait layanan ini, termasuk cakupan wilayah yang akan dapat menikmatinya. Sementara itu, hingga saat ini Blue Bird Groud belum dapat dimintai komentarnya terkait dengan informasi ini.

Kerja sama ini menjadi awal dari hubungan baik antara kedua perusahaan yang pernah berselisih tersebut. Sebelumnya Blue Bird menjadi salah satu perusahaan transportasi di Indonesia yang paling vokal dalam menyuarakan ketidakterimaannya terhadap perusahaan berbasis aplikasi serupa Go-Jek.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.