Samsung Siap Hancurkan Semua Galaxy Note 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 13 Oct 2016 08:11 WIB
samsunggalaxy note 7
Samsung Siap Hancurkan Semua Galaxy Note 7
Samsung tidak akan memperbaiki Galaxy Note 7. (AP Photo / Andy Wong)

Metrotvnews.com: Ketika Samsung berkata bahwa mereka akan mengakhiri Galaxy Note 7, dan mereka akan melakukan hal itu.

Samsung telah mengonfirmasi pada Motherboard bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memperbaiki atau memoles ulang Galaxy Note 7, tidak satu pun. Semua Galaxy Note 7 yang dikembalikan ke Samsung akan dihancurkan. 

"Kami telah memiliki rencana untuk menghancurkan ponsel-ponsel ini dengan aman," kata seorang juru bicara, seperti yang dikutip dari The Verge.

Penarikan kembali Galaxy Note 7 ini membuat Samsung kehilangan USD2 miliar. Namun, Motherboard menjelaskan, penarikan massal Galaxy Note 7 ini juga akan memiliki dampak besar ke lingkuangan.

Samsung telah membuat lebih dari 2 juta Galaxy Note 7. Saat ini, proses daur ulang smartphone masih belum efisien, yang berarti bahan tambang yang sulit didapatkan akan terbuang dengan sia-sia.

"Dampaknya sangat besar ke lingkungan dan juga hidup orang-orang yang menambangnya," kata CEO iFixit Kyle Wiens.

Samsung belum menjelaskan bagaimana tepatnya rencana mereka untuk menghancurkan Galaxy Note 7. Namun, organisasi-organisasi yang peduli lingkungan seperti Greenpeace mungkin akan mendorong Samsung untuk transparan terkait cara mereka menghancurkan begitu banyak smartphone dalam waktu beberapa minggu atau beberapa bulan ke depan. 

Samsung memang telah membuat pelaporan berkelanjutan (sustainability report), tapi mereka belum memperhitungkan Galaxy Note 7 ke dalam laporan tersebut.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /