Apple Kembangkan Sensor untuk Pasien Diabetes?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 13 Apr 2017 14:08 WIB
apple
Apple Kembangkan Sensor untuk Pasien Diabetes?
Apple dikabarkan tengah mengembangkan sensor pengukur kadar gula dalam darah manusia.

Metrotvnews.com: Apple dikabarkan tengh mengembangkan sensor berkemampuan melacak kadar gula pada darah manusia, untuk membantu penderita diabetes. Apple disebut menggandeng tim kecil insinyur biomekanik untuk mengembangkan proyek tersebut.

Menurut The Verge, sensor tersebut akan mengawasi kadar glukosa melalui kontak dengan kulit, dan bukan melalui pengujian darah infasif atau mekanisme serupa. Apple menempatkan tim pengembangan sensor tersebut di salah satu kantor miliknya di Palo Alto, bukan di kantor pusatnya.

Insinyur tersebut tengah mengembangkan teknologi sensor setidaknya selama lima tahun terakhir, dan sensor tersebut dinilai telah cukup siap untuk diujikan pada klinik berlokasi di Bay Area. Apple juga bekerja asama dengan konsultan untuk membantunya dalam mengkaji regulasi kesehatan.

Tim tersebut kabarnya dipimpin oleh oleh Johny Srouji, Senior Vice President of Hardware Technologies Apple, yang sebelumnya melapor kepada Mchael D. Hillman, sebelum Hillman mengundurkan diri dari Apple pada 2015 lalu.

Selain itu, CNBC menyebut tim tersebut terdiri dari 30 orang, termasuk ahli biomedis yang digandeng Apple dari perusahaan besar dari Masimo Corp, Sano, Medtronic, dan C8 Medisensors. Rekrutmen yang berlangsung pada awal tahun lalu ini menjadi awal kemunculan spekulasi pengembangan sensor tersebut.

Ide perangkat wearable untuk mengelola kondisi serupa diabetes dikembangkan sejak Steve Jobs menjabat sebagai pemimpin Apple. Namun, pengembangan teknologi pengukuran kadar gula pada darah tanpa menusuknya alat pada kulit sangat sulit.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait sensor Apple ini akan selesai dikembangkan, diluncurkan sebagai bagian dari produk tersendiri atau disematkan pada salah satu produk Apple yang telah lebih dahulu dipasarkan. 


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

6 hours Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /