Ada Versi Mahal LG V30, Spesifikasinya?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 23 Aug 2017 12:33 WIB
lg
Ada Versi Mahal LG V30, Spesifikasinya?
LG dikabarkan akan merilis versi Plus dari smartphone terbarunya, yaitu V30, bersamaan dengan versi reguler.

Metrotvnews.com: LG telah mengonfirmasi nama yang akan diusung generasi terbaru seri V, yaitu V30, disertai dengan sejumlah informasi terkait dengan fitur yang akan membekalinya. Menurut rumor terbaru, LG berencana untuk merilis upgrade V30 bersamaan dengan model reguler.

Sebelumnya, beredar informasi yang menyebut versi upgrade V30 akan disebut dengan nama V30 Plus. Informasi tersebut kini didukung oleh gambar logo yang diunggah oleh Evan Blass melalui akun Twitter miliknya, menampilkan nama LG V30+.

Phone Arena turut menyebut, LG V30+ diperkirakan akan hadir dengan tampilan serupa dengan versi reguler dari V30, namun penawaran fitur yang sebagian besarnya serupa. Perbedaan dukungan fitur antara V30 reguler dan V30+ dikabarkan terletak pada dukungan memori internal berkapasitas 128GB dan audio Hi-Fi.



Sementara LG V30 versi reguler akan hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 64GB. Sebagai pengingat, LG sebelumnya merilis G6 dan G6+, dengan versi plus didukung oleh memori internal berkapasitas 128GB dan Digital to Analog Converter (DAC) Hi-Fi, guna menyuguhkan kualitas audio superior.

Dukungan tersebut berbeda dengan G6 versi reguler yang hadir tanpa DAC Hi-Fi dan hanya menawarkan memori internal berkapasitas 32GB. Untuk saat ini, informasi yang beredar menyebut LG V30+ hanya akan secara resmi diluncurkan di Korea Selatan.

Sementara itu menurut Evan Blass, DAC Hi-Fi yang disebutkan di atas diperkirakan akan juga tersedia pada versi global LG V30, sehingga pada versi global, pembeda antara V30 reguler dan V30+ hanya dapat ditemukan pada kapasitas memori internal yang diusungnya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.