Nikon Akui Kembangkan Kamera Mirrorless Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 16 Jul 2017 14:16 WIB
kamera
Nikon Akui Kembangkan Kamera Mirrorless Baru
Nikon sedang garap kamera mirrorles baru

Metrotvnews.com: Nikon akhirnya resmi mengkonfirmasi pihaknya sedang mengambangkan kamera mirrorless baru.

Tidak hanya itu, dalam pernyataan barunya yang dikutip dari DPReview baru-baru ini, Nikon mengatakan kamera mirrorless barunya akan tampil dengan desain, fungsi, dan performa yang akan menyaingi kompetitornya. Nikon menyebutkan kamera tersebut akan memiliki kekuatan yang hanya ada di kamera Nikon.

"Meski detail informasinya masih belum bisa kami beberkan, namun kami bisa mengkonfirmasi bahwa saat ini kami sedang mengembangkan kamera mirrorless baru. Kamera tersebut dibangun dengan 'kekuatan Nikon' dan akan menaikkan standar kompetisi pasar kamera mirrorless," tulis Nikon dalam pernyataan resminya.

Tentu saja pernyataan tersebut merupakan secercah harapan baru bagi para penggemar kamera Nikon saat ini. Pasalnya, Nikon merupakan produsen kamera yang paling tertinggal dalam pengembangan kamera mirrorless. Bahkan saat ini posisinya turun ke nomor tiga untuk pasar kamera setelah disalip oleh Sony beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Nikon telah mencoba membuat kamera mirrorless, namun gagal karena hanya menggunakan sensor CX yang ukurannya sangat kecil. Sementara produsen kamera lain seperti Sony dan Fujifilm banyak yang menggunakan sensor APS-C. Sony bahkan memiliki sederet kamera mirrorless Full Frame, dan Fujifilm sudah memiliki kamera mirrorless Medium Format.


(MMI)