LG Rilis Smartphone Anti-Nyamuk di India

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 28 Sep 2017 14:43 WIB
lgsmartphone
LG Rilis Smartphone Anti-Nyamuk di India
LG K7i.

Metrotvnews.com: LG meluncurkan smartphone K7i hari ini. Smartphone yang secara eksklusif dirilis di India tersebut merupakan ponsel kelas pemula yang dihargai INR7,990 atau sekitar Rp1,6 juta.

Dari segi spesifikasi, tidak ada yang istimewa dari ponsel ini. LG K7i memiliki layar HD sebesar 5 inci, dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. 

LG tidak menyebutkan nama prosesor yang digunakan pada ponsel itu dan hanya mengatakan bahwa mereka menanamkan prosesor quad-core. The Verge menyebutkan, ponsel itu bahkan masih menggunakan Android Marshmallow sebagai sistem operasinya dan tampaknya tidak akan mendapatkan update ke Android Nougat atau Oreo. 

Satu keunikan dari ponsel ini adalah teknologi gelombang suara ultrasonik yang ditanamkan oleh LG. Teknologi tersebut berfungsi untuk menangkal nyamuk. Fitur yang LG namai Mosquito Away ini telah digunakan di beberapa perabot rumah tangga buatan perusahaan asal Korea Selatan itu, seperti AC, mesin cuci dan TV. 

Namun, tidak diketahui apakah teknologi ultrasonik ini memang dapat menangkal nyamuk. BBC menyebutkan bahwa itu hanyalah mitos.

Sementara Bart Knols, seorang ahli serangga yang menjadi anggota dewan penasehat Badan Malaria Belanda mengatakan bahwa "tidak ada bukti ilmiah" yang menunjukkan bahwa ultrasound dapat menangkal nyamuk. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /