Apple Music Raih 30 Juta Pelanggan Berbayar

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 29 Sep 2017 07:30 WIB
apple
Apple Music Raih 30 Juta Pelanggan Berbayar
Apple Music dilaporkan telah memiliki 30 juta pelanggan berbayar, meningkat dari 27 juta pelanggan berbayar pada bulan Juni lalu.

Metrotvnews.com: Eksekutif Apple Music, Jimmy Lovine mengungkap bahwa layanan streaming Apple Music kini telah memiliki 30 juta pelanggan berbayar. Jumlah tersebut meningkat dari 27 juta pelanggan yang dilaporkannya pada Juni lalu.

Jumlah tersebut juga dilaporkan Phone Arena setengah dari jumlah pelanggan Spotify sebanyak 60 juta per bulannya. Selain itu, sebanyak 80 juta pengguna Spotify mendaftar untuk layanan versi gratis dengan dukungan bebas iklan.

Apple menyediakan dukungan masa percobaan selama tiga bulan untuk Apple Music, dukungan yang tidak diberikan oleh Spotify kepada pelanggannya. Apple berencana untuk mempromosikan layanan musik streaming dengan iklan baru yang sesuai untuk bulan Oktober.

Salah satu stasiun televisi menampilkan iklan untuk Apple Watch dan turut menampilkan informasi terkait dengan Apple Music. Apple mengungkap, pada 12 September saat mengumumkan Apple Watch Series 3, ketersediaan dukungan kemampuan seluler mandiri.

Dukungan seluler tersebut memungkinkan pengguna Apple Watch Series 3 menikmati 40 juta musik yang disediakan Apple Music melalui perangkat di pergelangan tangan mereka. Apple Music akan segera diintegrasikan ke model Apple Watch Series 3, dan playlist baru yang diciptakan untuk Apple Music akan secara otomatis tersedia untuk pelanggan Apple Watch Series 3.

Sementara itu, Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo memperkirakan, persediaan iPhone X akan terbatas sampai semester pertama 2018. Kuo memperkirakan, jumlah pesanan untuk ponsel tersebut mungkin akan mencapai lebih dari 40-50 juta unit.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.