Samsung Bixby Voice Meluncur 18 Juli?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Jul 2017 14:17 WIB
samsung
Samsung Bixby Voice Meluncur 18 Juli?
Samsung dikabarkan secara resmi meluncurkan asisten suara karyanya, Bixby, pada 18 Juli mendatang.

Metrotvnews.com: Bersamaan dengan peluncuran Galaxy S8, Samsung memperkenalkan asisten suara baru karyanya, Bixby. Namun, asisten tersebut belum dapat sepenuhnya berinteraksi dengan pengguna perangkat unggulan Samsung ini.

Hal tersebut disebabkan oleh belum tersedianya fitur utama dan terpenting pada Bixby, yaitu pengenal suara. Menurut sumber yang dikutip Phone Arena, keterlambatan kehadiran fitur ini diakibatkan oleh kurangnya sumber daya.

Selain itu, Samsung juga belum memiliki kemampuan yang cukup untuk mengajarkan Bixby terkait penggunaan bahasa Inggris yang baik. Namun, kabar yang beredar menyebut proses persiapan yang dilakukan Samsung terhadap Bixby hampir selesai.

Salah seorang pengguna Reddit yang diperkirakan sebagai pihak internal Samsung mengungkap, bahwa Bixby Voice akan resmi diluncurkan pada 18 Juli mendatang. Bocoran informasi tersebut disampaikan melalui foto yang diperkirakan sebagai potongan dari email internal.

Email tersebut bertujuan memberitahu pegawai bahwa fitur pengenal suara akan segera diaktifkan, serta dilengkapi dengan tautan ke pelatihan webinar, sehingga pegawai dapat bersiap untuk mendukung konsumen di masa mendatang.

Saat ini, pengguna dan pengembang aplikasi masih mencari cara untuk mengatur kembali fungsi tombol fisik khusus Bixby. Hal ini karena konsumen dinilai tidak menganggap asisten suara karya Samsung tersebut merupakan fitur penting dan mereka butuhkan.


(MMI)

Video /