Google Tawarkan Perbaikan Gratis untuk Pixel Korban Badai Harvey

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 12 Sep 2017 08:42 WIB
google
Google Tawarkan Perbaikan Gratis untuk Pixel Korban Badai Harvey
Google menggandeng uBreakFix menawarkan perbaikan untuk smartphone Pixel yang rusak akibat badai Harvey di wilayah Houston, Texas, Amerika Serikat.

Metrotvnews.com: Saat badai Irma yang menerjang Karibia pada minggu lalu menarik perhatian masyarakat dunia, korban badai Harvey yang masih dalam proses penyembuhan juga memerlukan perhatian. Google mengumumkan akan berkontribusi dalam membantu masyarakat yang menjadi korban badai Harvey.

Menurut laporan Phone Arena, bentuk kontribusi Google tersebut berupa penawaran perbaikan secara gratis bagi perangkat Pixel yang rusak akibat badai Harvey. Tawaran bantuan tersebut diharapkan dapat membantu menghadirkan salah satu bentuk kenyamanan bagi korbai badai.

Google menawarkan perbaikan gratis berkat kerja sama dengan uBreakFix, perusahaan yang terfokus pada perbaikan smartphone, tablet, PC dan perangkat gaming. Memiliki sejumlah toko reparasi di seluruh wilayah di Amerika Serikat, uBreakFix memiliki eksistensi kuat di Texas.

Penawaran perbaikan gratis tersebut tersedia di tujuh lokasi toko uBreakFix di wilayah Houston, Texas, termasuk The Heights, Roca Village, Pearland, Pasadena, West Chase, Sugar Land, dan Webster. Pengguna hanya perlu membawa perangkat Pixel yang rusak ke toko untuk diperbaiki.

uBreakFix mengunggah informasi lebih detil terkait layanan ini pada blog resminya, mencantumkan kondisi kerusakan yang akan menerima perbaikan gratis darinya. Baik uBreakFix dan Google tidak membatasi kondisi kerusakan, selama perangkat masih dapat diperbaiki.

Penawaran perbaikan gratis ini dihadirkan uBreakFix dan Google untuk penduduk wilayah Houston hingga 30 September mendatang. Tidak hanya Google, sebelumnya Apple juga menawarkan perbaikan gratis pada iPhone dan iPad yang juga menjadi korban badai Harvey.

Google tengah genjar dalam menghadirkan update untuk berbagai layanan dan aplikasi karyanya. termasuk Drive dan YouTube. Google juga dikabarkan akan bekerja sama dengan Motorola untuk menghadirkan perangkat Android One terbaru.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

13 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.