Dari IFA, Acer Ingin Bawa Jajaran Produk Ini ke Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 Sep 2017 18:18 WIB
acer
Dari IFA, Acer Ingin Bawa Jajaran Produk Ini ke Indonesia
Acer membawa berbagai produk ke Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam ajang IFA yang digelar di Berlin awal September lalu, Acer memamerkan banyak produknya, mulai dari PC gaming sampai perangkat cerdas untuk hewan peliharan. 

"Investasi kami lakukan di lini bisnis ini sangat signifikan, memungkinkan kami menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dan desain inovatif yang memperbaharui peran PC – baik seri gaming dan aksesorisnya, notebook premium, 2-in-1 yang sangat mobile, dan produk lifestyle seperti kamera 360 derajat, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik yang pernah ada.” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Namun, apa saja produk yang perusahaan Taiwan itu bawa ke Indonesia?

Predator
Acer akan menyediakan Predator Orion 9000 untuk gamer hardcore di Indonesia. Desktop gaming itu sudah dilengkapi dengan pendingin berupa liquid cooling dan IceTunnel 2.0. Menggunakan Intel Core i9 Extreme Edition, Orion 9000 memiliki 2 opsi terkait kartu grafis, yaitu AMD Radeon RX Vega Graphis atau 2 kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080Ti SLI. 

Selain itu, Acer juga akan membawa monitor lengkung Predator X35, yang sudah dilengkapi dengan NVIDIA G-SYNC dan Acer HDR Ultra. Untuk aksesori, Acer akan menyediakan headset Predator Galea 500 dan mouse gaming Cestus 500

Laptop 2-in-1
Acer memperkenalkan generasi baru dari Swift, Switch dan Spin pada IFA. Ketiganya juga akan dibawa ke Indonesia. Ketiga laptop 2-in-1 tersebut telah menggunakan Intel Core generasi ke-8 dan dilengkapi dengan teknologi biometrik yang sudah mendukung Windows Hello. 



Aspire S24
Acer juga memboyong PC All-in-One terbarunya ke Indonesia. Pada AIO ini, Acer fokus pada desain dan fungsinya. Aspire S24 telah menggunakan Intel Core generasi ke-8, lengkap dengan Intel Optane Memory.

Kamera 360 derajat
Acer berusaha untuk menawarkan solusi all-in-one untuk siaran langsung video 360 derajat melalui Holo360. Menggunakan Snapdragon 625, kamera ini sudah ditenagai oleh Qualcomm Connected Camera Platform. Ia dapat menyusun video secara real-time, memiliki layar 3 inci juga konektivitas LTE.

Sementara Vision360 memiliki 2 kamera ultra-high quality yang bekerja pada saat yang sama sehingga dapat menghadirkan cakupan 360 derajat. Vision360 dapat memastikan bahwa keadaan di sekitar mobil pengguna dapat terekam dengan kualitas 4K dari setiap sudut. 

Saat kendaraan bergerak dan terjadi tabrakan, perangkat akan memicu rekaman, termasuk koordinat GPS di lokasi penyimpanan. Selain tersimpan dalam penyimpanan internal, data ini juga tersimpan di cloud

Perangkat cerdas untuk peliharaan
Perusahaan cabang Acer, Pawbo, akan membawa 3 produknya ke Indonesia, yaitu iPuppyGo, Pawbo WagTag dan Pawbo Munch. iPuppyGo adalah pelacak yang dapat merekam tingkat keaktifan dan kesehatan peliharaan. Sementara WagTag adalah kalung anjing yang dapat terhubung ke cloud. Fungsinya adalah untuk melacak keberadaan peliharaan dan mengawasi lingkuangan sekitar. 



Pawbo Munch adalah dispenser cerdas yang bisa dihubungkan ke Pawbo+. Dengan begitu, pengguna bisa berinteraksi dengan hewan peliharaan bahkan ketika sedang tidak ada di rumah. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.