Ada 2 Macam, Nokia 9 Usung RAM 6GB dan 8GB?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 19 Jun 2017 08:15 WIB
nokia
Ada 2 Macam, Nokia 9 Usung RAM 6GB dan 8GB?
HMD Global mengajukan permohonan penggantian informasi nomor model Nokia 9 pada dokumen FCC.

Metrotvnews.com: Dokumen FCC yang menampilkan Nokia 9 yang terlah disertifikasi oleh bada regulator komunikasi Amerika Serikat tersebut mengusung nomor model TA-1004. Namun, nomor model tersebut akan segera berganti.

Menurut Phone Arena, HMD Global sebegai pemegang lisensi merek Nokia, melayangkan surat permohonan penggantian informasi pada dokumen, dengan meminta FCC mengganti nomor model Nokia 9 tersebut menjadi TA-1012.

Pada pengujian benchmark untuk Nokia 9, Geekbench menampilkan Nokia 9 dengan dukungan versi RAM 6GB dan 8GB. Kedua model yang diuji tersebut didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Pengujian Geekbench lainnya mengungkap bahwa perangkat yang saat ini masih mengusung nomor model TA-1004 ini berbekal RAM 4GB. Permohonan tersebut dinilai mengindikasikan bahwa HMD Global berupaya menghilangkan opsi Nokia 9 dengan RAM 4GB.

Nokia 9 diperkirakan akan berbekal layar 5,3 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel. Selain itu, smartphone ini juga akan hadir dengan dukungan kamera belakang ganda, dengan sensor beresolusi 13MP.

Perangkat ini juga mengindikasikan fokus HMD Global dan Nokia dalam merambah pasar Amerika Serikat, yang tidak dihadirkan oleh perusahaan asal Finlandia ini pada perangkat generasi sebelumnya, yaitu Nokia 6, 5, dan 3.

Fokus tersebut dinilai sejumlah pihak masuk akal sebab perangkat dengan memori internal 64GB, serta didukung NFC dan Bluetooth 4.2 ini diperkirakan akan dipasarkan seharga USD700 (Rp9,3 juta).


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /