Seagate Punya Investor Baru

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 11 Sep 2016 11:52 WIB
seagate
Seagate Punya Investor Baru
Seagate undang ValueAct Capital sebagai investor di perusahaannya.

Metrotvnews.com: Seagate mengundang ValueAct Capital sebagai investor, dengan menjual saham hampir sebanyak empat persen kepada institusi pendanaan untuk aktivis ini. Hal ini juga memberikan ValueAct Capital kursi terdepan pada rapat pemegang saham.

ValueAct akan menduduki posisi pemegang saham dan memberikannya akses kepada direktur dan perwakilannya, namun tidak memberikannya kekuatan pada pemilihan suara, sebagai bagian dari kesepakatan pembelian saham tersebut.

Sementara itu, saham Seagate dilaporkan mengalami peningkatan sebesar tiga persen, senilai USD37,40 pada laporan saham terakhirnya. Seagate mengungkap telah menghubungi ValueAct untuk bergabung dalam hal investasi, seperti yang dilaporkan Reuters.

Seagate mendekati ValueAct untuk mengeksekusi transaksi dan menjadi investor pada perusahaannya, demi komitmen untuk menciptakan nilai jangka panjang untuk perusahaanya di bidang yang diinvestasikan.

ValueAct akan memiliki 9,5 juta saham Seagate, yang disebut dengan nama perdagangan blok sekunder. Hal ini artinya, pembelian ini tidak dilakukan di pasar terbuka dan akan mengganjarnya dengan posisi sebagai investor.

Sementara itu, investasi terbaru ValueAct termasuk saham USD1,1 miliar pada bank investasi Morgan Stanley. Namun, perusahaan ini tidak menuntut posisi sebagai pemegang saham atau untuk hal besar lainnya.


(MMI)