PlayerUnknown's Battleground

Bawa Panci di Rapat, Pejabat Korsel Bangga PUBG Populer di Dunia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 21 Oct 2017 09:42 WIB
gamepubg
Bawa Panci di Rapat, Pejabat Korsel Bangga PUBG Populer di Dunia
Politisi membawa sebuah penggorengan emas yang menjadi senjata dalam game PUBG.

Metrotvnews.com: Kesuksesan game PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG terdengar oleh para politisi di negara kreator game tersebut, Korea Selatan. Salah satu politisi membawa penggorengan bersepuh emas saat rapat.

Dikutip dari Gukje News, politisi di Korea Selatan bangga atas keberhasilan studio game lokal Bluehole yang membuat game PUBG menjadi pembicaraan di industri game. Dia menyampaikan rasa bangganya kepada Kementerian Budaya, Olahraga dan Wisata Korea Selatan.

"Game ini diciptakan oleh developer dari negara kita sendiri. Game ini berhasil terjual sebanyak 12 juta kopi dan memilih jumlah pemain hingga sekitar 2 juta pemain hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Ini adalah pencapaian terbesar dalam sejarah industri game di Korea Selatan," ungkap Politisi Dong Sub Lee.



Dia menyampaikan rasa bangganya sambil mengacungkan sebuah penggorengan berwarna emas yang juga menjadi senjata dalam game PUBG. Kebetulan penggorengan emas tersebut juga digunakan sebagai salah satu tropi dalam kompetisi PUBG pertama yang digelar pada bulan Agustus lalu.

Atas keberhasilan tersebut beberapa politisi di Korea Selatan meminta agar pihak kementerian terkait bisa memberikan dukungan lebih besar lagi bagi industri game di negara itu, sehingga bisa lahir game sukses lainnya seperti PUBG.

Seperti yang diketahui bahwa game PUBG mengusung konsep game battle royale yang kini ramai ditiru oleh game lainnya. Di layanan Steam, game tersebut berhasil memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh game DOTA 2 yang memiliki jumlah pemain terbanyak.




(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /