PlayerUnknown's Battleground

Bawa Panci di Rapat, Pejabat Korsel Bangga PUBG Populer di Dunia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 21 Oct 2017 09:42 WIB
gamepubg
Bawa Panci di Rapat, Pejabat Korsel Bangga PUBG Populer di Dunia
Politisi membawa sebuah penggorengan emas yang menjadi senjata dalam game PUBG.

Metrotvnews.com: Kesuksesan game PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG terdengar oleh para politisi di negara kreator game tersebut, Korea Selatan. Salah satu politisi membawa penggorengan bersepuh emas saat rapat.

Dikutip dari Gukje News, politisi di Korea Selatan bangga atas keberhasilan studio game lokal Bluehole yang membuat game PUBG menjadi pembicaraan di industri game. Dia menyampaikan rasa bangganya kepada Kementerian Budaya, Olahraga dan Wisata Korea Selatan.

"Game ini diciptakan oleh developer dari negara kita sendiri. Game ini berhasil terjual sebanyak 12 juta kopi dan memilih jumlah pemain hingga sekitar 2 juta pemain hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Ini adalah pencapaian terbesar dalam sejarah industri game di Korea Selatan," ungkap Politisi Dong Sub Lee.



Dia menyampaikan rasa bangganya sambil mengacungkan sebuah penggorengan berwarna emas yang juga menjadi senjata dalam game PUBG. Kebetulan penggorengan emas tersebut juga digunakan sebagai salah satu tropi dalam kompetisi PUBG pertama yang digelar pada bulan Agustus lalu.

Atas keberhasilan tersebut beberapa politisi di Korea Selatan meminta agar pihak kementerian terkait bisa memberikan dukungan lebih besar lagi bagi industri game di negara itu, sehingga bisa lahir game sukses lainnya seperti PUBG.

Seperti yang diketahui bahwa game PUBG mengusung konsep game battle royale yang kini ramai ditiru oleh game lainnya. Di layanan Steam, game tersebut berhasil memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh game DOTA 2 yang memiliki jumlah pemain terbanyak.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.