Gelar Roadshow, Telkomsel Tawarkan Solusi Transformasi Digital

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 06 Oct 2017 15:17 WIB
telkomseltelekomunikasitransformasi digital
Gelar Roadshow, Telkomsel Tawarkan Solusi Transformasi Digital
General Manager Account Management Area 2 Jabodetabek Jabar, Nyoman Adiyasa (kiri) dan Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya (kanan) saat Press Conference MyBusiness Exhibition di Jakarta, Kamis (5/10/2017)

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkomsel menggelar pameran solusi digital MyBusiness bagi perusahaan atau korporasi dengan tema "Mobility Solution for Your Digital Transformation". Acara ini digelar sebagai wadah Telkomsel dalam menawarkan serangkaian solusi untuk perusahaan yang menghadapi transformasi digital.

Dengan kondisi karyawan yang dituntut untuk bisa bekerja secara mobile dan konsumen yang aktifitasnya kian padat, sebuah perusahaan harus bisa menjalankan bisnis dengan sesuai. Oleh sebab itu, solusi digital yang sifatnya mendukung mobilitas dinilai sebagai pilihan paling tepat.

"Pameran Telkomsel MyBusiness adalah ajang tahunan kami menunjukkan solusi atau layanan digital yang diperuntukkan bagi perusahaan atau korporasi untuk bisa catchup dengan era digital," kata ungkap Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya.

"Di sini, ada banyak solusi untuk perusahaan melakukan transformasi digital yang tentu saja dampaknya bisa meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan." Telkomsel MyBusiness sendiri diklaim telah dipercaya oleh lebih dari 2 juta pengguna di seluruh Indonesia dari berbagai bidang industri.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah enterprise mobility, yang dampaknya bisa meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya operasional, meningkatkan customer experience. Enterprise mobility yang dipamerkan pada pameran ini dibagi menjadi 4 area solusi: Communication, Mobility, Cloud and Apps, dan Smart Industrial Park.

Di area Communication, diperagakan solusi TeamPLAN dan Smart Voice Communication yang membuat perusahaan bisa melakukan efisiensi biaya operasional untuk layanan komunikasi internal maupun eksternal perusahaan.

Area Mobility menampilkan solusi Mobile Security, Unified Collaboration/Communication, Mobile Device Management (MDM), dan Manage Service Connectivity. Area Cloud and Apps memperagakan solusi Mobile Workforce dan Mobile Application Development Platform, yang bisa mendukung operasional perusahaan dan bisnis dengan menyediakan aplikasi mobile yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan sehingga meningkatkan daya saing perusahaan.

Terakhir, di area solusi Smart Industrial Park, Telkomsel MyBusiness menyediakan solusi pengelolaan kawasan booth yang membantu perusahaan dalam pengelolaan tenant dan mengotomatisasi proses bisnis perusahaan untuk meningkatkan efisiensi secara menyeluruh.

Telkomsel juga memberikan penawaran bagi perusahaan yang melanggan paket layanan MyBusiness dengan harga khsusus. Solusi teknologi MyBusiness tidak terlepas dari dukungan infrastruktur Telkomsel lebih dari 146.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia. Pameran MyBusiness rencananya akan melakuakn roadshow ke Hotel Adi Mulia Medan, Hotel Clarion makassar, dan Hotel Sheraton Surabaya.


(MMI)